Home OLAHRAGA Jelang Hadapi Blitar Bandung UFC, Persita Bawa Full Team

Jelang Hadapi Blitar Bandung UFC, Persita Bawa Full Team

0
SHARE
Pilar Persita Sirvi Arvani (kiri) Additia Gigis dan Aldi Al Achya (kanan) akan memaksimalkan laga terakhir Liga 2 di Bandung, besok sore.

SEBANYAK 27 pemain Persita Tangerang diboyong menuju Bandung, tempat pelaksanaan pertandingan pekan ke-22 Liga 2 Wilayah Barat kontra Blitar Bandung United FC (UFC).

Keberangkatan 27 pemain menghadapi laga, Kamis (17/10) sore dimaksudkan selain untuk kekompakan juga agar semua pemain merasakan atmosfir kompetisi untuk bisa terpilih menjadi skuat utama kontra tim besutan Budiman tersebut.

Selain itu diberangkatkan semua pilar Persita ke Kota Bandung disebabkan penilaian manajemen atas semangat yang ditunjukkan 27 pemain Persita saat latihan jelang menghadapi Blitar Bandung UFC. Di mana ke-27 pemain menunjukkan kemampuan terbaik saat latihan di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua dan Stadion Mini Cisauk. “Peningkatan kemampuan pemain saat latihan terlihat jelas. Semua pemain menunjukkan diri untuk bisa mendapat kepercayaan pelatih untuk main di Bandung. Semangat ini biasa terjadi dalam latihan, tapi jelang lawan Persib B (julukan Blitar Bandung UFC, red) semangat pemain lebih tinggi lagi,” ungkap I Nyoman Suryanthara Manajer Persita.

Hal tersebut diamini oleh Widodo Cahyono Putro (WCP) Pelatih Persita. Meski Persita sudah pasti lolos ke 8 Besar, ia melihat semua pemain menunjukkan semangat untuk bisa berlaga di Stadion Siliwangi. “Ini bagus buat tim. Karena banyak pilihan yang bagus untuk bisa dimainkan di Bandung. Saya butuh semua pemain memiliki semangat ini, bukan saja buat menghadapi Persib B tapi di babak 8 Besar nanti,” ujar mantan pelatih Bali United itu.

Menghadapi tim peringkat buncit klasemen sementara wilayah barat, WCP memastikan akan menerapkan permainan ofensif alias menyerang. Pilihan ini agar tim Ungu memastikan posisi pertama pada klasemen akhir wilayah barat. WCP pun menjamin akan menurunkan pemain yang paling siap diantara 27 pemain yang diboyong ke Bandung. Jadi, pemain yang biasa menghiasi daftar susunan pemain belum dijamin bisa kembali masuk dalam daftar. “Saya melihat semua pemain sudah memiliki semangat sebagai pemain utama, jadi saya lihat siapa yang paling siap. Karena saya yakin pemain yang paling siap main akan maksimal memberi kontribusi pada tim,” beber WCP.

Hanya saja WCP tetap mengingatkan pemainnya untuk tetap respek terhadap Blitar Bandung UFC, meski tim ini sudah pasti terdegradasi ke Liga 3 musim depan, namun masih menyimpan kekuatan untuk mengalahkan Persita.

“Biasanya tim seperti ini (peringkat bawah) punya keinginan untuk bisa menampilkan yang terbaik menghadapi tim papan atas. Khususnya pemain punya semangat ekstra untuk bisa mengalahkan lawannya, karena ini menjadi etalase terakhir mereka untuk bisa bertahan di Liga 2 dan dilirik klub lain,” tukasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here