Home BANTEN Kampung Baru Segera Berbenah

Kampung Baru Segera Berbenah

0
SHARE

PETIR – Pemerintah Desa Kampungbaru, Kecamatan Petir, telah mencanangkan penataan pengelolaan sampah dan pos kamling di RT 03 RW 001, Kampung Baru. Pemerintah desa mempersiapkan perkampungan ini dalam Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019.

Sekretaris Desa Kampungbaru Edi B Adung mengaku, dalam waktu dekat, pihaknya akan menyediakan bak sampah hingga melengkapi sarana prasarana sistem keamanan lingkungan (siskamling) di RT 03 RW 001, Kampung Baru.

“Pokoknya kita tata. Pos ronda mulai dari jadwal hingga pengecatan. Begitu pun kebersihan lingkungan,” ujarnya kepada Radar Banten pada Senin (14/10).

Edi menjelaskan, bak sampah akan disediakan di tiap rumah warga RT  03 RW 001, Kampung Baru, terutama rumah warga yang berada di pinggir jalan. Bak sampah juga akan disediakan di gang menuju perkampungan ini.

“Ada yang pengen bak (sampah-red) dari drum bekas dan ada yang  pengen ditembok dari batu bata. Yang jelas, kita siapkan,” tegas Edi. “Tentu warga antusias (mengikuti Lomba Kampung Bersih dan Aman-red). Tiap hari, mereka rajin menjaga kebersihan. Apalagi, ini jadi ajang lomba. Kami berharap menang,” imbuhnya.

Ketua RT 03 RW 001, Kampung Baru, Uyen mengamini apa yang dikatakan Edi. Menurutnya, pengurus RT siap menjaga kebersihan lingkungan dan menata pos kamling sebagai pusat keamanan lingkungan.

“Pokoknya kami siap. Mudah-mudahan, kampung kami jadi percontohan bagi kampung lainnya,” harap Uyen. “Kalau keamanan lingkungan, alhamdulillah, aman terkendali. Paling, nanti pembuatan jadwal dan pengecatan pos ronda,” sambungnya.

Salah satu tokoh masyarakat Kampung Baru Sahuri mengapresiasi perlombaan yang mengedepankan kebersihan dan keamanan lingkungan tersebut. “Kami siap menata kampung kami menjadi lebih bersih dan menjaga keamanannya,” tandas Sahuri. (fdr/don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here