Home TANGERANG HUB Targetkan Juara P2WKSS Banten

Targetkan Juara P2WKSS Banten

0
SHARE
KUNJUNGI KEBUN: Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, meninjau kebun di dalam RTH di Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan Timur, yang masuk nominasi juara di dalam lomba P2WKSS tingkat Banten, Selasa (15/10). FOTO: Humas Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

SEPATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menargetkan Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan Timur sebagai juara umum. Target dinilai tidak muluk-muluk sebab sudah masuk nominasi sebagai kandidat juara. Adapun perlombaan yang dimaksud yakni  peningkatan peranan wanita menunju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) tingkat Banten.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, mengapresiasi langkah pemerintahan desa dalam mewujudkan kebersihan dan keindanhan lingkungan. Ia berharap, warga dapat melestarikan budaya gotong royong untuk membangun desa.

“Saya berpesan kepada semua elemen masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan, serta menyempurnakan seluruh sarana prasarana dengan baik. Sehingga keindahan di Desa Kayu Bongkok ini terus terjaga kelestariannya,” ucap Zaki, usai meninjau program desa dalam persiapan lomba P2WKSS di Kecamatan Sepatan Timur, Selasa (15/10).

Zaki menegaskan, keindahan dan kenyamanan lingkungan agar terus dijaga walaupun tidak ada perlombaan  P2WKSS. Dirinya mengajak warga dan pemerintahan desa untuk dapat mensinergikan program pengembangan desa dengan yang ada di organisasi perangkat dearah (OPD).

“Semoga semangat gotong royong ini terus terjalin. Sehingga kita bisa terus bersinergi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang semakin gemilang. Saya sangat bertemakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan bergotong royong. Untuk membangun Desa Kayu Bongkok ini menjadi desa wisata yang indah dan nyaman,” terangnya.

Ketua Tim Penilai P2WKSS Banten, Nurul Aini Yitno mengatakan, program P2WKSS sebagai gerakan bersama antara pemerintah dan warga. Ia berharap, program ini mampu meningkatkan kualitas  keluarga sehat dan sejahtera.

“Pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi dengan upaya yang di arahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dimulai dari perempuan yang aktif dalam setiap program pembangunan. Sehingga pemanfaatan berbagai sumber daya dapat maksimal,” terangnya.

Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Kayu Bongkok, Mochamad Iqbal berharap, dapat menjuarai P2WKSS Banten dengan adanya ruang terbuka hijau (RTH). Menurutnya, ide dan pelaksanaan taman merupakan hasil dari kelompok masyarakat dan pemerintahan desa. “Semoga desa kami dapat menjadi juara tingkat Banten dan bisa mewakili di kancah nasional,” terangnya. (rls/mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here