Home PENDIDIKAN PKM STMIK Eresha Pamulang, Ajak Milenial Bisnis Online

PKM STMIK Eresha Pamulang, Ajak Milenial Bisnis Online

0
SHARE
SEMANGAT: Siswa SMK Sasmita Jaya dan mahasiswa Program Study Magister Komputer, STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel, terlihat semangat seusai mengikuti pelatihan, kemarin.

PAMULANG – Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Eresha Pamulang, Kota Tangsel mengajak pelajar SMK Sasmita Jaya untuk menggeluti bisnis online.

Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dengan mengangkat tema ‘Melirik Peluang Bisnis Dalam Industri Dunia Games’, kelima mahasiswa Program Study Magister Komputer STMIK Eresha Pamulang, atas nama Lutfi Rohmadi, Agung Wibawa, Rian Muhamad Said, Annah Juliana, Liestiani Hasan mengajak pelajar agar memanfaatkan gawainya dengan positif.

Liestiani Hasan, salah seorang peserta PKM STMIK Eresha Pamulang, memaparkan, pentingnya peran para siswa dalam menggeluti bisnis  online. Liestiani mengarahkan siswa SMK Sasmita Jaya, agar agar memiliki pemikiran usaha sejak masih muda, sehingga dapat menjadi pribadi yang mandiri, sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga bisa bermanfaat bagi orang banyak.

“Jika para pelajar bisa memanfaatkan peluang bisnis online dengan menggunakan gawai, maka sebenarnya mereka juga bisa. Hanya saja dibutuhkan arahan kepada mereka,” terang Liestiani.

Lebih lanjut Liestiani memaparkan, di era teknologi sekarang ini, banyak pelajar yang mahir dalam penggunaan teknologi. Namun belum bisa memaksimalkannya secara tepat, khususnya membaca peluang bisnis online. Liestiani berharap, agar para pelajar dapat termotivasi untuk menekuni bisnis online.

Tak jauh berbeda diungkapkan, Rian Mohamad Said, ia memaparkan tentang live streaming games memiliki peluang bisnis jika dilihat dua tahun terakhir ini. Pada saat ini, setiap orang bisa melakukan live streaming online dan mendapatkan penghasilan Namun generasi muda saat ini memainkan games hanya sebatas hiburan saja.

Oleh karna itu, mahasiswa Program Study Magister Komputer,  STMIK Eresha Pamulang,  mensosialisaikan bagiamana cara memanfaatkan aplikasi live streaming pada saat bermain games. Tentunya, selain mendapatkan hiburan juga bisa mendapatkan penghasilan, dan juga bagiaman cara bermain game yang baik.

BERIKAN PENGHARGAAN: Mahasiswa Program Study Magister Komputer, STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel memberikan penghargaan kepada guru SMK Sasmita Jaya, belum lama ini.

Selama materi berlangsung, seluruh pembicara menerangkan materinya dengan gaya jenaka dan santai. Materinya pun ringan dan mudah dicerna oleh pelajar.

“Agar mereka belajar dari pengalaman pemateri bagaimana menggunakan teknologi untuk dimanfaarkam ke arah yang positif. Karena ketika menghasilkan karya itu merupakan nilai tambah untuk mereka. Di sinilah mereka diajarkan bagaimana memulai dan strategi marketingnya,” papar dia. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here