Home TANGERANG HUB Segel Satpol PP Dibuka

Segel Satpol PP Dibuka

0
SHARE
Petugas Tramtib Kecamatan Pakuhaji mengecek pabrik alumunium yang diduga telah membuka segel Satpol PP. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

PAKUHAJI-Segel Satpol PP yang tertempel di pintu pabrik peleburan aluminium milik CV Sri Jaya Logam Makmur dibuka. Pabrik yang berada di tengah sawah di Kampung Kramat RT 03/05, Desa Sukawali, Kecamatan Pakuhajiitu kembali beraktivitas. Sepekan lalu, Satpol PP Kabupaten Tangerang telah menyegel pabrik karena tidak lengkap perizinannya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang Bambang Mardi mengatakan, sudah menerima laporan adanya pembukaan segel itu. Ia mengaku sudah menginstruksikan anak buahnya untuk mengecek langsung ke pabrik aluminium. “Saya belum dapat laporan tertulis dari personel yang mengecek ke pabrik. Tapi, segel sudah kami pasang lagi. Dan, sedang dalam proses pelaporan soal pembukaan segel. Sebab ini pelanggaran yang berdampak pidana,” singkatnya, saat dikonfirmasi angerang Ekspres, Rabu (16/10).

Yandri Permana, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pakuhaji menuturkan, Selasa pagi kemarin, dia menerima laporan dari masyarakat bahwa segel pabrik aluminium dibuka. Bahkan ada aktivitas di dalam pabrik aluminium. Dikatakan Yandri, untuk menindaklanjuti laporan, tidak lama kemudian tim yang dipimpin Silmi, Kepala Seksi (Kasi) Trantibum dan Linmas Kecamatan Pakuhaji mengecek kebenaran laporan yang diterimanya. “Benar saja, dilihat dari celah-celah pintu gerbang terlihat aktivitas di dalam pabrik aluminium,” tuturnya.

Selanjutnya, kata Yandri, dia melaporkan persoalan itu kepada Satpol PP Kabupaten Tangerang. “Alhamdulillah, tim Satpol PP Kabupaten Tangerang sudah segel lagi dan menggembok pintu gerbang pabrik aluminium Rabu siang ini,” kata Yandri.

Fahmil, Ketua Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK-KNPI) Pakuhaji mengatakan, Satpol PP Kabupaten Tangerang diharapkan menindak tegas pembukaan segel. Apalagi, pemilik berani mengoperasikan pabrik yang sudah resmi ditutup Satpol PP. “Senin kemarin, terlihat mobil truk bermuatan masuk ke dalam pabrik. Tapi, saya enggak tahu isi pasti mutannya. Apakah bahan baku produksi atau apa. Tapi, yang jelas malam-malam terlihat ada aktivitas pembakaran di dalam pabrik. Saya ada rekamannya,” kata Fahmil. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here