Home TANGERANG HUB Tahun Depan Bedah 310 Rumah

Tahun Depan Bedah 310 Rumah

265
0
SHARE

SERPONG UTARA-Untuk meningkatkan kesejahteraan warga Tangsel, Pemkot Tangsel melalui Dinas Perumahan, Kawasan Prmukiman dan Pertanahan (Pekimta) tengah merelisasikan program perbaikan Rumah Umum Tidak Layak Huni (RUTHL). Di 2020, Dinas Perkimta Tangsel menargetkan akan memperbaiki rumah tak layah huni sebanyak 310 rumah.

Plt Kepala Dinas Perkimta Teddy Meiyadi mengatakan, di tahun ini pihaknya melakukan 205 rumah yang tak layak huni. Sebanayak 172 rumah sudah 100 persen selesai dan dihuni oleh peenrima kegiatan RUTHL.

“Sisanya 33 akan selesai November,” katanya usai meresmikan rumah milik Adah Rosadah warga Pakulonan RT 4/4, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, Selasa (15/10).

Selanjutnya, Pemkot Tangsel menargetkan akan memperbaiki 310 rumah di tujuh kecamatan masuk dalam kegiatan RUTHL di 2020. Jumlah tersbeut, kata dia, sudah di masukan dalam APBD Murni 2020. “Dari 310 itu saya lihat lagi kerusakannya,” ucapnya.

Dalam merealisasikan itu, pihaknya sudah mengusulkan ke DPRD. Untuk anggaran, sambung dia, satu rumah diberi alokasi sama dengan 2019, yakni Rp 70 juta untuk satu rumah. “Di 2020 sekitar 20 miliar untuk RUTHL,” tambahnya.

Dari 310 rumah yang akan diperbaiki, kemungkinan paling banyak tidak jauh berbeda dengan tahun ini. Paling banyak, kata dia, di Kecamatan Ciputat, Pondok Aren dan Pamulang. Menurutnya, hal tersebut identik dengan dengan jumlah penduduknya.

Rencannaya perbaikan rumah tak layak huni tersebut dimulai pada Januari 2020. Sementara pengerjaan bekerjasama dengan Badan Keswadayaan Masayarakat (BKM) di setiap keluarahan yang bersangkutan. Dia memastikan, pihaknya mampu menuntaskan program tersebut tepat waktu.

“Sesuai dengan pengalaman tahun ini dan tahun lalu, kia bisa tepat waktu, kalau bekerjasama dengan masyarakat. Jadi tidak perlu melalui proses lelang dan sebagainya. Nanti akan ada SK wali kota surat penetapan penerima,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here