Home PENDIDIKAN STMIK Eresha Pamulang, Bantu Siapkan Mental Jelang UNBK

STMIK Eresha Pamulang, Bantu Siapkan Mental Jelang UNBK

0
SHARE
PENGABDIAN: Mahasiswa STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel memberikan motivasi menghadapi UNBK kepada siswa SMPN 2 Gunung Sindur, belum lama ini.

PAMULANG – Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Eresha Pamulang, memberikan motivasi bagi siswa SMPN 2 Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, belum lama ini. Pemberian motivasi dan pelatihan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini, agar para siswa lebih siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Pelatihan dan memberikan motivasi, agar mereka lebih siap mental dalam menghadapi UNBK,” tegas Galih Rizqi, koordinator PKM STMIK Eresha Pamulang.

Lebih lanjut Galih memaparkan, persiapan mental dan menata hati dalam menghadapi UNBK sangat penting, serta bagian terbesar dalam kesukseskan siswa dalam kelulusan dan tingkat tingginya nilai yang dicapai anak.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, kegiatan training motivasi sangat signifikan dalam memacu keseriusan siswa dalam belajar. Setelah mendapat training motivasi para siswa lebih rajin belajar dan rajin beribadah mendekatkan diri kepada Tuhan.

Kata Galih, kegiatan PKM yang melibatkan dirinya, serta Andi Wardani, Mohammad Gandhi Sulung Saputro, Hariyadi dan Suci Fitriyana, lebih kepada memperkenalkan dan mempersiapkan UNBK yang telah diterapkan pemerintah. Selain itu, disisipkan pula materi anak milenial cerdas dalam menyambut teknologi 4.0.

“Harus semangat dalam menyambut UNBK walaupun ujian sekarang menggunakan komputer, namun kecerdasan tertinggi milik manusia bukan komputer. Karena semakin majunya perkembangan zaman, maka ditangan generasi muda perkembangan zaman bisa berubah dan dikuasai. Jadilah manusia yang memberikan perubahan baik bukan yang buruk,” ungkap Galih.

Sementara Kepala SMPN 2 Gunung Sindur, RR. Retno Purwani mengaku, mendukung dan mengapresiasi kegiatan pelatihan dan motivasi, agar para siswanya semangat dan siap mental dalam menghadapi UNBK dan mempunyai motivasi kuat dalam menuntut ilmu untuk menggapai masa depan yang lebih baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa peserta PKM  STMIK Eresha Pamulang, karena mereka telah memberikan semangat kepada siswa untuk sukses menghadapi UNBK,” ucap Retno. (dev/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here