Home TANGERANG HUB Dana Kelurahan Untuk Kebutuhan Masyarakat

Dana Kelurahan Untuk Kebutuhan Masyarakat

303
0
SHARE

KOTA TANGERANG-Inspektorat Kota Tangerang, menerjunkan 12 orang ke kelurahan. Mereka sedang mengawasi penggunaan dana kelurahan.
Karena anggaran ratusan juta rupiah yang digelontorkan ke kelurahan untuk kebutuhan masyarakat. Bukan untuk kepentingan kelurahan.

Kepala Inspektorat Kota Tangerang Dadi Budhaeri mengatakan, penggunaan dana kelurahan diawasi ketata. Bahkan tim yang sudah ditempatkan akan terus melakukan pemantauan agar tidak ada penyelewengan.

“Dana kelurahan ini prioritas untuk kebutuhan masyarakat. Jadi kelurahan harus bisa memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Jangan sampai salah mengelola ataupun menggunakan anggaran tersebut, karena kami tidak segan-segan melakukan insvestigasi jika ada kejanggalan,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres usai penutupan MTQ di Kecamatan Pinang, Sabtu (19/10).

Dadi menjelaskan, pencairan dana kelurahan sudah dilakukan sejak Agustus lalu. Dalam pengawasan tim mengawal proses penyusun penggaran, mekanisme pelaksanaan pekerjaan hingga pelaporan dana kelurahan.

“Jadi tahapan-tahapan dalam penggunaan dana kelurahan akan kita dampingi. Mulai dari tahap awal sampai pelaporan akan terus kita pantau. Hal itu dilakukan agar anggaran tersebut tepat sasaran,”paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here