Home OLAHRAGA Kejuaraan Dunia Karate WKF 2019, Dua Karateka Banten Wakili Indonesia

Kejuaraan Dunia Karate WKF 2019, Dua Karateka Banten Wakili Indonesia

0
SHARE
HARAPAN: Karateka muda Banten Marzella Sekar Damayanti dan Rara Aziz Nandar didampingi Ketua II Pengprov FORKI Banten sebelum terbang menuju Kejuaraan Dunia Karate WKF 2019. FOTO: Pengprov Forki Banten for Tangerang Ekspres

KARATEKA Banten dipastikan masuk dalam kontingen Indonesia ke Kejuaraan Dunia Karate WKF 2019 yang berlangsung di Chile pada 23-27 Oktober. Adapun karateka Banten yang menjadi wakil Indonesia adalah Marzella Sekar Damayanti dan Raka Aziz Nandar.

Marzella yang tampil di nomor kata perorangan putri dan Raka yang tampil di kumite +76 kg merupakan bagian dari sekitar 30 atlet yang diberangkatkan oleh Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB FORKI). Pada ajang ini Indonesia berharap bisa meraih prestasi tertinggi dengan menyabet medali emas.

Dan harapan itu salah satunya tentunya tertuju pada Marzella dimana pada awal tahun 2019 mampu meraih gelar juara pada kejuaraan dunia The 9th World Shitoryu Karate Federation (WSKF) yang berlangsung di Tokyo, Jepang, 16 Maret lalu.

Sebelumnya Marzella juga merupakan juara pertama di Kejuaraan Asia-Pasifik pada nomor yang sama yakni kata perorangan putri. Dengan prestasi ini PB Forki berharap Marzella melengkapi gelar yang telah ia miliki.

Untuk Pengprov FORKI Banten sendiri, masuknya dua karateka Banten dalam kontingen Indonesia menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Dikemukakan Ketua II Pengprov FORKI Banten Joe Manalu masuknya dua karateka Banten menjadi bukti pembinaan yang dilakukan berjalan baik dan menghasilkan atlet berprestasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here