Home TANGERANG HUB Sumur Warga Benda Keluar Minyak Tanah

Sumur Warga Benda Keluar Minyak Tanah

0
SHARE
Nasir (60), warga Kampung Rawa Baban RT 03/06, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda menunjukkan air berminyak yang keluar dari sumurnya. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

KOTA TANGERANG-Sumur warga Benda Kota Tangerang, mengeluarkan minyak. Baunya, mirip minyak tanah. Sumur itu milik Nasir (60), warga Kampung Rawa Banban RT 03/06, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (20/10), sekitar pukul 16.00 WIB. Saat Nasir membuka keran air di rumahnya, untuk mencuci piring, air yang keluar hanya kecil.

Tetapi setelah 15 menit kemudian, tiba-tiba tekanan air berubah sangat kencang. Air berwarna putih pekat seperti air beras. Selang beberapa menit, air berwarna kuning emas dan mengeluarkan bau seperti minyak tanah. “Awalnya saya hendak cuci piring. Karena tidak ada air saya nyalakan pompa air. Bukan air yang keluar malah minyak tanah berbarengan dengan air yang berwarna putih seperti air beras,” ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di kediamannya, Senin (21/10).

Nasir menjelaskan, karena penasaran ia mencoba untuk membakar air tersebut. Hasilnya air tersebut terbakar. Hal itulah yang membuatnya yakin air yang keluar dari pompa air miliknya bercampur minyak tanah. “Sejak Minggu sore keran saya nyalakan terus. Sampai saat ini (kemarin) tidak ada perubahan. Bahkan bau minyak tanah semakin menyengat hingga ke dalam ruang rumah,”paparnya.

Adanya temuan tersebut, ia langsung melaporkan ke RT dan Polsek Benda. Karena ia takut terjadi sesuatu dengan rumahnya. Terpisah Kapolsek Benda Kompol Doddy Ginanjar menuturkan, kejadian tersebut diketahui karena adanya laporan dari pemilik rumah. Setelah mendapatkan laporan, bersama tim Polsek Benda langsung menuju rumah Nasir untuk dilakukan penyelidikan. “Kami dapat laporan bahwa ada minyak tanah yang keluar dari sumur salah satu warga. Setelah kami cek lokasi ternyata benar pompa air tersebut mengeluarkan bau minyak tanah dan juga air yang berwarna putih pekat,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, sudah mengambil sampel air untuk diteliti. Dugaan sementara air tersebut mengandung minyak tanah. Karena pada saat diambil dan didiamkan beberapa menit ada bentuk seperti minyak. “Dugaan sementara air mengandung minyak tanah. Permasalahan ini sudah ditangani pihak kelurahan untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. Karena berdasarkan informasi, sempat ada pengeboran minyak di area tersebut beberapa belas tahun lalu, tetapi tidak keluar minyak. Daru sekarang minyak tersebut keluar,” pungkasnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here