Home OLAHRAGA Jelang 8 Besar Liga 2, Jaga Kebersamaan Main Bowling

Jelang 8 Besar Liga 2, Jaga Kebersamaan Main Bowling

0
SHARE
DARI KIRI: Pemain Persita, Diego Banowo, Chandra Waskito dan Aldi Al Achya sudah siap mental dan fisik menghadapi babak 8 Besar Liga 2.

Persiapan Persita Tangerang tak hanya fisik dan teknik. Mental pemain juga menjadi perhatian. Pada babak 8 Besar Liga 2, situasi pertandingan akan berbeda. Apalagi, Persita mematok target, naik kasta ke Liga 1. Pada sesi latihan kemarin sore, pemain diminta enjoy menjalani persiapan menyongsong pertandingan yang akan berlangsung 10 November di Palembang.

Pada sesi latihan di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, pemain berlatih di sisi lapangan dengan lari-lari kecil dan bermain game 4-2. Ini karena, cuaca yang tidak bersahabat. Hujan deras dan banyak petir. Pemain nampak enjoy menikmati latihan. Lebih banyak melepas tawa. Suasana latihan yang dinikmati pemain memang menjadi fokus Widodo Cahyono Putro (WCP) agar pemain tidak terbenani dengan tekanan selama pertandingan nanti.

“Ya, saya memang fokus pada sektor mental pemain. Hari ini (kemarin) selain karena hujan saya tidak memaksakan latihan seperti biasa, karena khawatir cedera,” ucap WCP usai latihan kemarin. Secara umum latihan Persita sejauh ini dikemukakan WCP, kondisi mental pemain bagus. Di mana pemain menikmati program latihan yang dijalani baik dalam latihan fisik, teknik dan taktik.

Dikemukakan mantan pelatih Bali United tersebut, pemain juga sudah semakin mengetahui karakter bermain rekannya. Sehingga lanjut WCP, siapa pun pemain yang diturunkan sudah tidak ada perbedaan mencolok.

Dan itu terlihat pada laga ujicoba kontra tim Pra PON DKI Jakarta. Semua pemain mampu bermain secara tim. Dan distribusi gol pun sudah merata ke semua sektor. WCP berharap suasana enjoy dan mental bertanding seperti sekarang ini bertahan hingga babak 8 Besar.

Diakui mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut butuh kiat khusus untuk bisa mempertahankan mental dan semangat bertanding pemain agar tetap stabil. Dan itu sekarang ini diintensifkan dengan mengajak pemain untuk bisa menikmati kebersamaan. Salah satu cara yang akan digunakan WCP adalah mengajak pemain bermain bowling untuk semakin memperat kebersamaan dan kekompakan.

“Cara-cara seperti ini saya harap bisa menambah kekompakan dan semangat untuk bisa memenangi kompetisi,” tutupnya. Suasana latihan yang penuh semangat dan kekompakan diakui Diego Banowo striker Persita. Ia mengungkap sejauh ini kondisi latihan menambah semangat dirinya untuk bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik. “Kalau saya rasakan kami bermain lebih baik di banding sebelumnya. Semua menunjukkan semangat main dan kompetisi yang positif saat latihan,” tukasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here