Home BANTEN BCP 2 Lebih Bersih, Rapi, dan Asri

BCP 2 Lebih Bersih, Rapi, dan Asri

0
SHARE

CIRUAS – Lingkungan RT 36 RW 005, Bumi Ciruas Permai (BCP) 2, lebih bersih, rapi, dan asri. Suasana salah satu perumahan di Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, ini tercipta setelah warga dan pengurus RT dan RW menata lingkungannya sesuai kriteria Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2019.

Perubahan di lingkungan RT 36 di BCP 2 itu mulai terlihat dari gapuranya. Ada tulisan “Selamat Datang di Kampung Bersih dan Aman. Saluran pembuangan air di perumahan ini juga telah bebas dari sampah.

Selanjutnya, bahu jalan di perumahan ini telah dicat dengan beberapa warna. Pos ronda pun tak luput dari pengecatan. Warga juga memasang spanduk dengan logo Radar Banten di pos ronda ini. Begitu pula dengan tong sampah yang terpasang rapi di setiap halaman depan rumah warganya.

Ketua RT 36 RW 005, BCP 2, Badawi mengaku bahwa penataan dilakukan sesuai arahan panitia LKBA yang mengacu pada kriteria lomba. Arahan panitia ini disampaikan ketika LKBA Kabupaten Serang 2019 disosialisasikan. Yakni, mengutamakan kebersihan dan keamanan.

“Kita mengutamakan masalah kebersihan, membersihkan saluran got, dan penghijauan. Sekarang ini, yang telah dilakukan yaitu pengecatan,” ujar Badawi kepada Radar Banten, Sabtu (2/11).

Pengecatan dengan berbagai warna di lingkungan BCP 2, kata Badawi, sebagai ekspresi kegembiraan. Warna-warni di lingkungan ini mewakili suasana hati warganya. Sehingga diharapkan, warga perumahan ini tetap konsisten menjaga kebersihan dan penghijauan lingkungannya. Termasuk peningkatan keamanan lingkungan.

“Sumbangsih warga. Jadi, warga men-support sekali. Mereka iuran dan pengecatan bersama,” terangnya. “Kita sudah terima jadwal penilaiannya. Paling, nanti kita akan memberikan pot bunga. Ya tentu dengan kegiatan ini, berharap menjadi kampung bersih dan aman dan menjadi juara,” imbuh Badawi.

Ketua RW 005, BCP 2, Mahdi menambahkan, perubahan wajah RT 36 itu merupakan hasil kerja warganya bergotong royong setiap hari libur kerja. “Ke depan, kami akan tingkatkan lagi penghijauannya. Sementara ini, pengadaan bunga-bunga akan ditambah lagi agar lebih asri dan sejuk. Kelihatan lebih nyaman,” ungkapnya. (fdr/don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here