Home BANTEN Warga Jalumprit Tidak Mengenal Kata Terlambat

Warga Jalumprit Tidak Mengenal Kata Terlambat

0
SHARE

WARINGIN KURUNG – Tidak ada kata terlambat. Ungkapan ini memotivasi warga RT 03 RW 01, Kampung Jalumprit, Desa/Kecamatan Waringinkurung, untuk tetap bisa bersaing dengan kampung lain pada Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2019. Mereka yakin dengan itu, meskipun kegiatan penataan kampungnya baru dilakukan satu bulan terakhir.

Ketua RW 01, Kampung Jalumprit, Hamid Bakri mengakui jika start persiapan kampungnya menghadapi perlombaan dengan total hadiah senilai Rp900 juta itu ketinggalan sekira dua bulan. Sebab, beberapa kampung peserta LKBA Kabupaten Serang sudah mulai menata dan membenahi lingkungannya pada Agustus 2019, sejak perlombaan ini disosialisasikan oleh Radar Banten dan Pemkab Serang.

“Terlambatnya penataan Jalumprit disebabkan aparatur kampung seperti ketua RT dan RW dilibatkan dalam tahapan Pilkades Desa Waringinkurung. Oleh karena itu, penataan kampung menjadi sulit dilakukan,” terangnya, Minggu (3/11).

Namun, kata Hamid, pihaknya sudah melakukan beberapa hal. Di antaranya, imbauan kepada warga Jalumprit agar selalu menjaga kebersihan lingkungan rumahnya. Imbauan ini disebutkan sudah dilaksanakan warga setiap pagi dan sore hari. Pengecatan pos romda di Jalumprit juga sudah dilakukan oleh warga.

Hamid yakin, penataan dan pembenahan lingkungan Jalumprit akan berjalan lancar setelah pilkades rampung. Pengurus lingkungan dan warga Jalumprit tinggal merealisasikan rencana pembuangan warung hidup. Sebab, pot tanaman panjang untuk warung hidup telah disiapkan.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Waringinkurung Suhadi membenarkan jika kegiatan warga Jalumprit mempersiapkan kampungnya baru dimulai, Oktober lalu. “Akibat warga dan perangkat kampung fokus di pilkades, proses penataan menjadi tersendat dan hasilnya belum maksimal. Namun, tetap ada progresnya,” terangnya.

Suhadi menyebutkan, lingkungan Jalumprit saat ini lebih asri dan bersih. Warganya sudah rajin menjaga kebersihan lingkungannya. (rio/ang/don/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here