Home OLAHRAGA Pra PON Karate, Marzella Langsung Sabet Medali Emas

Pra PON Karate, Marzella Langsung Sabet Medali Emas

0
SHARE
DOMINAN: Marzella Sekar Damayanti (tengah) mampu mempertahankan prestasi di kejuaraan dunia karate U-20 pada ajang Pra PON. FOTO: RBNN

STATUS juara kedua nomor kata pada Kejuaraan Dunia Karate WKF Cadet, Junior, dan U21 World Championship 2019, di Santiago Chile, diperlihatkan Marzella Sekar Damayanti pada hari pertama babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) cabor karate, Senin (4/11). Pada laga yang berlangsung di Hall Basket Gelora BUng Karno, Jakarta Pusat, karateka Banten tersebut langsung meraih medali emas.

Sepekan setelah tampil di Chile, Marzella langsung menyegel medali emas nomor kata perorangan putri, usai mengungguli atlet asal Sulawesi Selatan, Krisda Putri pada laga final. Poin keduanya hanya selisih 0,14. Marzella mengumpulkan 25,56 poin, sedangkan Krisda 25,42 angka. Namun dari keputusan juri Marzella menang 4-1.

Ketua II Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Pengprov FORKI) Banten, Joe Manaloe mengatakan ras abangganya pada pencapaian Marzella. Selain karena remaja berusia 17 tahun tersebut mampu meraih medlai emas dan menyegel tiket ke PON XX/2020 Papua juga mampu mempertahankan tren positifnya dengan mengalahkan karateka sarat pengalaman.

“Kami bersyukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa Banten memberikan yang terbaik untuk Marzella dan Banten. Terima kasih juga buat ibu Ketua Umum KONI Banten, Rumiah Kartoredjo atas dukungan morilnya selama ini,” ucap Joe.

Pria yang juga anggota TNI tersebut menyatakan apa yang diraih Marzella menunjukkan dia siap mempertahankan gelar tersebut di PON. Karena di laga final yang sarat gengsi ia mampu mengalahkan karateka andalan Indonesia di SEA Games XXX/2019 di Filipina.

“Lawan di final adalah mantan atlet Pelatnas dan kini unggulan di SEA Games Filipina. Saya harap ini bisa menambah optimisme Marzella untuk bisa mengulangnya di PON nanti,” kata Joe kepada wartawan, Senin (4/11).

Banten lanjut Joe masih memiliki peluang untuk menambah kuota atlet yang berlaga di PON XX/2020 Papua. “Hari ini (kemarin, red) baru Marzella saja yang turun. Yang lain akan segera berlaga,” beber Joe. “Kami masih ada 8 atlet lagi, tapi kami berusaha minimal bisa menambah 4 tiket lagi,” tukasnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here