Home OLAHRAGA MOTO2 2020, Andi Gilang Tampil Permanen di Moto2

MOTO2 2020, Andi Gilang Tampil Permanen di Moto2

0
SHARE
PENUH: Pebalap Andi Gilang mendapat kesempatan tampil penuh di Moto2 2020 menggantikan Dimas Ekky yang cedera.

DITENGAH duka dengan meninggalnya pebalap Afridza Munandar pada ajang Asia Talent Cup 2019, Sabtu (2/11) dunia balap motor nasional mendapat kabar gembira dengan masuknya pebalap Indonesia Andi Farid Izdihar atau yang dikenal dengan Andi Gilang dalam tim Idemitsu Honda Team Asia yang berlaga di Moto2.

Tim Idemitsu Honda Team Asia merilis line up terbaru untuk Moto2 2020, Selasa (5/11) dimana Andi Gilang akan tampil bersama pebalap Asia Tenggara lainnya Somkiat Chantra asal Thailand.

Dalam pernyataannya, Andi gilang akan melengkapi tim untuk musim 2020. “Andi Farid Izdihar bergabung dengan Idemitsu Honda Team Asia untuk 2020. Pemuda 22 tahun dari Indonesia akan berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Moto2 dan akan melengkapi line up untuk musim depan bersama @s.chantra32 dan @aiogura79 dan @yukikuni921man, yang juga turun di Moto3.

Ini adalah pencapaian Andi Gilang yang cukup tinggi. Sebelumnya Andi cuma tampil di CEV Moto2 Eropa, juga bersama tim Idemitsu Honda Team Asia. Musim ini, Andi Gilang masih berada di peringkat ke-13 klasemen pebalap CEV Moto2 Eropa.

Sebelumnya, Andi Gilang juga sempat menjadi pebalap pengganti tim Idemitsu Honda Team Asia di Moto2 San Marino. Ia menggantikan Dimas Ekky yang mengalami cedera.

Tampilnya Andi di kelas Moto2 membuat sang pebalap bersyukur. Ia pun berjanji akan berusaha mendapat poin di ajang balapan bergengsi itu. “Alhamdulillah, saya bersyukur dan sangat termotivasi. Saya pasti akan selalu berusaha memberikan yang terbaik pada pengalaman berlomba semusim pebuh di GP Moto2. Sebisa mungkin saya berupaya meraih poin, sembari berlatih sebaik mungkin,” kata Andi.

Lahir di Bulukumba, Sulawesi Selatan, 22 tahun lalu, Andi merupakan salah satu lulusan pertama Astra Honda Racing School (AHRS), ajang yang dibentuk AHM sebagai pijakan awal pembinaan balap berjenjang.

Sejak lepas dari pembinaan awal tersebut, deretan prestasi Andi terus terukir. Pekan ini Andi masih tampil di ajang Moto2 FIM CEV yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 9-11 November mendatang. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here