Home OLAHRAGA Fuzhou China Open 2019, Minions Cetak Quat-trick

Fuzhou China Open 2019, Minions Cetak Quat-trick

0
SHARE
DOMINASI: Ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi saat ini masih terlalu tangguh buat lawan-lawannya di turnamen Fuzhou China Open 2019.

GANDA nomor 1 dunia asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali membuktikan status tersebut dengan sukses mempertahankan gelar juara di turnamen Fuzhou China Open 2019 yang berakhir kemarin (10/11) sore WIB. Minions, julukan Kevin/Marcus, mencetak quat-tick (empat kali) juara usai menaklukkan ganda nomor 4 dunia asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Lewat pertandingan sepanjang 33 menit Kevin/Marcus menumbangkan unggulan keempat turnamen yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, dengan skor 21-17, 21-9.
Sempat tertinggal 5-8 di game kedua, Kevin/Marcus menekan Kamura/Sonoda dengan merebut 12 poin berturut-turut dan balik unggul jauh hingga 17-8. Hal ini membuat Kamura/Sonoda makin tertekan, Kevin/Marcus menang telak dengan skor 21-9.

“Di game kedua, mereka banyak kena cegat Kevin, mainnya buru-buru juga, jadi mereka langsung hilang fokusnya. Kami dapat poin banyak, Kamura/Sonoda tambah drop, jadi ketinggalannya makin jauh,” komentar Marcus soal game kedua.

“Kami senang dengan penampilan kami, kami merasa bisa menikmati permainan dan tampil cukup baik. Di awal tahun, kami merasa tidak tampil bagus, tapi kami belajar di mana salahnya dan bagaimana cara mengatasinya,” lanjut Marcus.

Gelar ini merupakan gelar keempat bagi Kevin/Marcus di ajang Fuzhou China Open 2019. Menanggapi soal penampilan mereka yang begitu cemerlang, Kevin/Marcus mengatakan bahwa mereka bisa menjaga motivasi mereka dan tidak cepat puas dengan apa yang sudah mereka raih.

“Di awal turnamen, kami nggak pernah mikir terlalu jauh sampai pertahankan gelar, kami hanya coba terus untuk mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan. Pastinya senang bisa empat kali juara di turnamen ini, luar biasa. Kami terus berusaha menjaga motivasi kami dan tidak mau cepat puas,” ucap Kevin.

Usai gelaran Fuzhou China Open 2019, Kevin/Marcus akan melanjutkan langkah mereka ke turnamen Hong Kong Open 2019.

Pada turnamen ini Indonesia hanya mampu meraih gelar juara lewat Kevin/Marcus. Sementara tuan rumah dan Jepang sama-sama meraih dua gelar juara dari turnamen bulutangkis kali ini.
China merebut dua gelar itu melalui nomor ganda campuran dan tunggal putri. Titel di sektor ganda campuran malah sudah lebih dulu dipastikan sejak sebelum pertandingan bergulir dengan China menciptakan all Chinese final.

Duel final ganda campuran itu mempertemukan unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan unggulan kedua Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Wang/Huang menang dan berhasil menggondol gelar juara setelah mengalahkan Zheng/Huang dengan skor 21-14, 21-13.

Selain itu, tuan rumah menggenggam gelar juara dari tunggal putri setelah Chen Yu Fei mengalahkan Nozomi Okuhara. Yu Fei menang tiga gim atas Nozomi dengan skor 9-21, 21-12, dan 21-18.

Jepang naik podium tertinggi dari nomor ganda putri dan tunggal putra. DI babak final, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota mengalahkan pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shing Seung Chen 21-17 dan 21-15.

Di perebutan gelar tunggal putra, Kento Momota mengalahkan Chou Tien Chen lewat laga sengit. Kento menumbangkan Tien Chen dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-18. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here