Home TANGERANG HUB Pendaftaran CPNS, Jangan Sampai Salah Input NIK

Pendaftaran CPNS, Jangan Sampai Salah Input NIK

0
SHARE
Lowongan CPNS mulai dibuka hari ini. Para pendaftar diminta untuk cermat dan teliti saat menginput data serta memenuhi semua persyaratan.

TIGARAKSA-Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini, Pemkab Tangerang mendapat 448 formasi. Formasi tersebut terbagi untuk tenaga kesehatan 167 formasi, tenaga pendidik 48 formasi dan teknis 233 formasi. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, sudah menerima surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), terkait formasi CPNS. Ia menegaskan, tidak ada pungutan dan titipan pada penerimaan CPNS tahun ini.

“Kami tekankan, seluruh proses pengadaan CPNS tahun 2019 tidak dipungut biaya apapun. Warga harap waspada terhadap segala bentuk penipuan dan pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi CPNS,” katanya kapada Tangerang Ekspres, Minggu (10/11). Pria yang akrab disapa Rudi Maesyal ini menegaskan, pendaftar diharapkan dapat melengkapi persayaratan yang ditentukan. Adapun, pendaftaran CPNS akan dibuka selama 14 hari, mulai dari 11 hingga 24 November.

“Dokumen persyaratan diunggah melalui website https://sscasn.bkn.go.id. Semoga dengan dibukanya pendaftaran bagi CPNS dapat meningkatkan kualitas yang menunjang kemampuan dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang,” tegas Maesyal.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang, Yani Sutisna mengatakan, pendaftar jangan sampai salah dalam menginput nomor induk kependudukan (NIK) yang tertera pada kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el).

“Kita juga harap pendaftar teliti, lihat baik-baik kecocokan NIK pada KTP-el dengan yang ada di kartu keluarga. Serta lihat baik-baik nomor kartu keluarga. Saya harap jangan sampai salah input karena dapat berakibat fatal,” tegasnya. Yani menjelaskan, formasi CPNS di Kabupaten Tangerang didominasi tenaga teknis. Sebab, pada tenaga pendidik dan kesehatan sebagian kebutuhannya sudah diakomodir pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Ia mengatakan, pendaftar dapat mencari informasi terkait seleksi CPNS dapat diakses melalui website https://tangerangkab.go.id. “Serta melalui media sosial facebook dan instagram di @humaskabtangerang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here