Home PENDIDIKAN SDN Jatake 06 Kecamatan Jatiuwung, Meneladani Sikap Nabi Muhammad SAW

SDN Jatake 06 Kecamatan Jatiuwung, Meneladani Sikap Nabi Muhammad SAW

0
SHARE
PENAMPILAN SENI ISLAMI: Siswa SDN Jatake 06, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang menampilkan kemampuan kesenian Islami, saat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, belum lama ini.

JATIUWUNG — Peringatan Maulid Nabi Muhammand SAW bertema “Dengan Maulid Nabi Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari” yang diselenggarakan di SDN Jatake 06, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang merupakan salah satu sarana edukasi bagi peserta didik.

Dengan tujuan untuk mengasah kepekaan dan mengamalkan materi pembelajaran yang telah diterima di dalam kelas. Acara Maulid diisi dengan pentas seni Islami dan penampilan peserta didik dalam melafalkan doa-doa harian dan surat-surat pendek dalam Al Qur’an serta kesenian Islami.

Dalam sambutannya, Ujat, selaku Kepala SDN Jatake 06 menegaskan, bahwa meneladani akhlak Rasulullah sangat penting bagi para peserta didik. Akhlak mulia Rasulullah adalah contoh terbaik dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah, di sekolah, maupun di dalam kehidupan bermasyarakat.

Ujar meminta kepada kedua orang tua, agar bersama-sama dalam mendidik anak, apalagi dalam mendidik akhlak mulia atau pendidikan karakter. Karena pendidikan tidak hanya tanggung jawab guru, melainkan orang tua siswa memiliki porsi yang sama bahkan lebih dalam mendidik anak-anak.

“Melalui kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari kita secara bersama-sama dalam mendidik anak, terutama pendidikan akhlak. Guru mendidik anak saat d sekolah, begitu juga dengan orang tua yang memiliki kewajiban mendidik anak d rumah,” terang Ujat, saat memberikan sambutannya, belum lama ini.

Kata Ujat, dengan adanya kerja sama kedua belah pihak dalam mendidik anak, maka akan lebih memudahkan guru dalam menerapkan pendidikan d sekolah. Mengingat waktu anak-anak berada di sekolah sangat singkat. Berbeda saat mereka berada d rumah.

“Mari kita sama-sama berkolaborasi dalam mencerdaskan anak bangsa. Karena tanggung jawab pendidikan berada ditangan kita bersama,” ungkap Ujat, yang diamini oleh seluruh orang tua wali murid yang hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan Maulid Nabi berlangsung lancar dengan dukungan orang tua murid, peserta didik, dan segenap pendidik dan tenaga kependidikan. Acara dimulai pada pukul 08.00 dengan diawali pembacaan surat Yasin dan shalawat, dilanjutkan dengan penampilan peserta didik, ceramah agama lalu ditutup dengan doa bersama. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here