Home TANGERANG HUB DPAD Kota Tangsel Peringati Hari Pahlawan, Gelar Lomba Baca Puisi

DPAD Kota Tangsel Peringati Hari Pahlawan, Gelar Lomba Baca Puisi

0
SHARE
AKTRAKTIF: Salah seorang siswa peserta lomba baca puisi di Teraskota, kemarin. Acar aini digelar DPAD dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangsel menggelar lomba baca puisi. Event ini merupakan bagian dari peringatan Hari Pahlawan, yang digelar DPAD. Kegiatan dihelat di Teras Kota, BSD, Selasa (12/11).

Lomba membaca puisi tersebut bekerja sama dengan swasta yakni Hotel Santika BSD, Bank BJB dan pihak lain. “Kegiatan ini non-APBD. Ini bentuk inovasi kami, dalam melibatkan pihak swasta untuk meningkatkan minat baca anak-anak Tangsel, khususnya siswa SMP yang ada di Tangsel,” ungkap PLT Kepala DPAD Tangsel, Agus Budi Darmawan.

Agus menjelaskan, kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran siswa akan jasa para pahlawan. Karena temanya merupakan hari pahlawan, jadi mereka bisa memilih membaca puisi dengan tema tersebut. “Ini bentuk kegiatan DPAD untuk meningkatkan minat baca, dan memperkenalkan perpustakaan ke anak-anak SMP yang ada di Tangsel. Diharapkan dengan melakukan sosialisasi melalui lomba yang melibatkan pihak swasta, makin banyak jumlah kunjungan ke perpustakaan baik perpustakaan kota maupun perpustakaan sekolah,” jelasnya.

Sementara Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan pada DPAD Kota Tangsel, Deasy Fadila Kencana menjelaskan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari DPAD bersama pihak swasta dalam merayakan hari pahlawan. Kemudian diharapkan bisa menjadi pelajaran juga bagi siswa yang mengikutinya.

”Sementara ini yang mengikuti perlombaan  sebanyak 42 siswa yang berasal dari SMP swasta maupun negeri,” ujar Deasy di lokasi acara.

Dia memastikan bahwa dalam acara ini, DPAD juga berusaha memasukkan unsur membaca. Agar setidaknya kegiatan ini bisa meningkatkan minat baca di Kota Tangsel. Sehingga dapat memenuhi target pemerintah mencapai generasi yang mengutamakan membaca.

Dan untuk pemenangnya akan mendapatkan hadiah uang untuk juara 1 sebesar 1 juta, juara dua sebesar Rp 750 ribu, juara ketiga sebesar Rp 500 ribu dan masing-masing pemenang mendapatkan voucher Pizza hut, Goodybag dari standardpen.
Berikut pemenang lomba membaca puisi, juara 1 diraih oleh SMP 20 Tangsel, Juara dua  SMPN 12 Tangsel dan juara tiga yakni SMPN 8 Tangsel. (mol/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here