Home TANGERANG HUB Peserta Lelang Diuji di Unpad, Lelang Enam Jabatan Kepala OPD

Peserta Lelang Diuji di Unpad, Lelang Enam Jabatan Kepala OPD

350
0
SHARE

CIPUTAT-Sebanyak 23 peserta lelang jabatan 6 calon kepala organisasi perangkat daerah (OPD) akan mengikuti uji kompetensi pada 13-15 November di The Jayakarta Bandung Suite and Resort Bandung, Jawa Barat. Tim penguji di lelang ini, adalah pada ahli dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel Apendi mengatakan, uji kompetensi dilaksanakan sesuai bidang pilihan peserta masing-masing.

“Uji kompetensi ini akan menjadi landasan pada penulisan makalah yang akan digelar setelahnya,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (12/11).

Apendi menambahkan, pada uji kompetensi peserta akan diberikan pertanyaan-pertanyaan spesifik bidang OPD yang dilamar. Peserta akan diberikan sejumlah pertanyaan, terkait manajerial, bidang teknis dan lainnya.

Proses uji kompetensi dari sisi penilaian akan diakumulasikan dengan pembuatan makalah dan seminar makalahnya. Dalam tahapan tersebut, para calon kepala dinas ditanya terkait dengan program kerjanya.

Peserta diminta untuk membuat dan menentukan permasalahan utama pada bidang yang dilamar dan membuat program kerjanya. Setelahnya diharuskan membuat alternatif penyelesaian masalah dan strategi pelaksanaannya,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here