Home PENDIDIKAN SMPN 2 Cikupa Gelar Pemilihan OSIS, Ajarkan Siswa Demokrasi

SMPN 2 Cikupa Gelar Pemilihan OSIS, Ajarkan Siswa Demokrasi

0
SHARE
BERIKAN HAK SUARA: Siswa SMPN 2 Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang saat memberikan hak suara pada Pemilihan Ketua OSIS 2019, Rabu (13/11).

CIKUPA – – Pesta demokrasi yang ramai menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) juga dirasakan para siswa di SMPN 2 Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Para calon kandidat berlaga layaknya para calon pemimpin bangsa. Mereka diminta untuk berkampanye, menyampaikan visi dan misi, hingga pemilihan ketua dan perhitungan suara.

Satu persatu siswa diarahkan mulai dari pendaftaran, pengambilan surat suara, pencoblosan di bilik, pencelupan jari di tinta sebagai tanda sudah memilih hingga nanti seusai jam sekolah dilakukan penghitungan suara.

Dari hasil perhitungan suara yang dilakukan Rabu (13/11) pagi. Tercatat jumlah siswa sebanyak 965 orang. Namun pengguna hak suara hanya 835 orang. Terpilihlah Nadya Suci sebagai ketua OSIS dengan perolehan 495 suara. Di posisi kedua siswa atas nama Nabil Nuryassar, mendapatkan 275 suara. Sedangkan posisi ketiga siswa atas nama Namira, yang memperoleh 65 suara.

Ada keunikan tersendiri dari pemilihan ketua OSIS SMPN 2 Cikupa kali ini. Mereka diwajibkan mempromosikan diri sendiri dari kelas ke kelas dan kampanye umum. Mereka sebelumnya menuliskan visi misi di atas selembar karton yang dilengkapi dengan foto diri, lalu ditempelkan ke dinding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here