Home TANGERANG HUB Kodim 0506/TNG dan Pemkot Kolaborasi, Berbagi di Baksos Binter

Kodim 0506/TNG dan Pemkot Kolaborasi, Berbagi di Baksos Binter

0
SHARE
MEMBANTU: Danrem 052/Wijayakrama Kolonel inf Tri Budi Utomo (kiri) didampingi Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Wisnu Kurniawan memakaikan kaca mata kepada salah satu warga di acara Baksos Binter terpadu di Lapangan Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (14/11). FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

PONDOK AREN-Kodim 0506/Tangerang menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) terpadu. Acara digelar di Lapangan Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (14/11).

Di kegiatan ini, warga Kota Tangsel, dapat melakukan pemeriksaan kesehatan gratis. Mulai dari pemeriksaan mata hingga pemeriksaan kesehatan umum. Bahkan, Kodim pun menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga Pondok Aren yang sulit berjalan.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengungkapkan, baksos ini bisa menjadi salah satu upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Tangsel.

Selain itu bisa juga menjadi kolaborasi antara lembaga dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, pihak aparat seperti TNI bisa menjadi penolong dan pembantu masyarakat. Dan, bisa menjadi bagian seperti pemerintah dalam memberikan pelayanan tersebut,” kata Airin dalam pembukaan acara tersebut.

Sementara Danrem 052/Wijayakrama, Kolonel  inf Tri Budi Utomo menjelaskan, kegiatan baksos ini merupakan bentuk tentara Indonesia memberikan pelayanannya terhadap masyarkat. Selain itu, ia ingin memperlihatkan eksistensi tentara selama ini.

“Kami ini memberikan pelayanan langsung terhadap masyarakat. Selain itu, kami ingin melakukan pendekatan terhadap masyarakat. Sebagaimana kami ada di sini untuk masyarakat,” kata dia.

Di bagian lain, Komandan Kodim 0506/Tangerang, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, kegiatan itu merupakan bukti kepedulian Kodim untuk masyarakat sekitar. “Kita ingin berbagi bersama dan menyejahterakan masyarakat dengan pelayanan kesehatan, bazaar murah, dan pelayanan lainnya yang diberikan kodim untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie yang juga hadir mengapresiasi program yang dilakukan oleh mereka. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini hubungan antara pemerintah dan TNI bisa semakin dekat. “Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, baksos ini bertujuan untuk memberdayakan wilayah pertahanan dan mempererat hubungan komunikasi sosial masyarakat dalam menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat, serta penguatan motivasi kesadaran bela Negara pada generasi muda atau sekolah.

“Saya berharap kegiatan ini betul-betul dapat menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat yang ada di Tangsel dan akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kususnya yang ada diwilayah Kodim 0506/Tangerang,” harapnya.
(mol/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here