Home TANGERANG HUB PKS Targetkan 12 Kursi di 2024, Incar Kursi Bupati

PKS Targetkan 12 Kursi di 2024, Incar Kursi Bupati

331
0
SHARE

TIGARAKSA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memang sedang moncer. Buktinya, perolehan kursi di Kabupaten Tangerang menjadi enam dari sebelumnya hanya dua kursi. Secara nasional mendapat dukungan 11.493.663 suara atau setara 8,21 persen. Meningkat dari 2014 yang hanya mendapat perolehan 6,79 persen atau 8.480.204 suara.

Namun, kepengurusan pada Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kabupaten Tangerang sempat mengalami perpecahan. Sekira bulan lalu, ratusan kader dan pengurus tingkat kabupaten menyatakan pengunduran diri.   Alasannya, tidak puas atas kebijakan pengurus tingkat pusat atas penunjukan kepengurusan baru. Namun, kepengurusan baru langsung tancap gas dengan menggelar pelantikan dan konsolidasi akbar untuk kader dan simpatisan se-Kabupaten Tangerang. Selain itu, kepengurusan baru menargetkan raihan 12 kursi untuk DPRD tingkat Kabupaten Tangerang pada pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPTD PKS Kabupaten Tangerang, Bambang Sudarmadi mengatakan, konsolidasi akbar sebagai ajang penguatan kader dan simpatisan. Menurutnya, hal ini perlu dilakukan mengingat pada beberapa waktu lalu terjadi perubahan susunan kepengurusan.

“Kader dan partisipan perlu diingatkan kembali dan digugah kembali, bahwa sudah ada struktur yang solid. Sehingga perlu dikukuhkan kembali dari tingkat kabupaten hingga kecamatan oleh PKS pusat. Kemudian, periode ini mempersiapkan langkah untuk periode berikutnya. Karena periode sekarang hanya sampai 2020,” katanya kepada Tangerang Ekspres melalui sambungan seluler, Senin (18/11).

Bambang mengungkapkan, kepengurusan baru telah merumuskan sejumlah kebijakan dan program dalam meraih simapti warga Kabupaten Tangerang.

“Sehingga struktur diingatkan untuk mempersiapkan visi untuk 2024. Nama visinya 312, jadi di 2024 kita menargetkan perolehan suara 312 ribu suara dengan 12 anggota legislatif. Kita mencanangkan misi, dimana PKS berkhidmat kepada warga,” jelasnya.

Bambang menegaskan, dalam mencapai visi, kader dan simpatisan PKS diharuskan mengikuti program unggulan yang telah dipersiapkan. Pada intinya, bukan saja mempertahankan simpul  suara yang ada malainkan memperluas kantung suara untuk pemilu di 2024.

“Nah, dalam rangka mewujudkan agenda khidmat itu. Maka, kita menyusun enam pilar khidmat yang dilaksanakan oleh kader dan simpatisan. Supaya mudah kita singkat Respon,” tegasnya.

Diantaranya, rajin silaturahmi kepada warga simpul suara, tokoh dan komunitas. Lalu, empati terhadap lingkungan binaan dalam hal agenda, permasalahan dan aspirasi. Serta, diharuskan mensosialisasikan khidmat partai kepada warga dalam setiap kegiatan.

“Lalu, personalan kader dan simpatisan bisa menjadi teladan, bisa dipercaya, cerdas dan pemikiran yang maju. Pribadi yang teladan bagi warga. Kemudian, optimalisasikan 15 kegiatan partai yang ada di setiap bidang dan masuk dalam agenda rutin. Terakhir, niatkan ikhlas mencari ridho Allah dalam menjalankan misi partai. Diharapkan warga Kabupaten Tangerang mendukung kita dalam mencapai perolehan kursi sebanyak 12 kursi dan suara 312 ribu,” tegasnya.

Senada, anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Ahmad Syahril mengatakan, sudah menjadi keniscayaan dalam sebuah organisasi adanya regenerasi. Termasuk penggasan visi pada 2024 yang harus dikerjakan bersama-sama mulai dari 2019.

“Maknanya, di 2024 meraih 312 ribu suara dan 12 kursi di Kabupaten Tangerang, dan mengantarkan kader di posisi bupati atau wakil bupati. Tahapannya bekerja dari sekarang, kita sama-sama membangun Tangerang, tema besarnya adalah kokoh berkhidmat melayani rakyat.” tutupnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here