Home TANGERANG HUB PKL Kembali ke Bahu Jalan, Komplain Karena Eks Lapak Mereka Jadi Parkiran...

PKL Kembali ke Bahu Jalan, Komplain Karena Eks Lapak Mereka Jadi Parkiran Liar

0
SHARE
JADI PARKIRAN: Sejumlah motor terparkir di Jalan Pahlawan Seribu tepatnya di Pasar Serpong, Kota Tangsel, Selasa (19/11). FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Para pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Serpong, kembali menjajakan barang di bahu jalan. Merek seperti tak ada kapok sudah ditertibkan Satuan Polisi Pampng Praja (Satpol PP) Kota Tangsel.

Namun, Satpol PP Kota Tangsel pun tak kalah gesit. Mereka kembali menertibkan PKL yang ada di Pasar Serpong, Selasa (19/11) pukul 06.00 pagi.

Kepala Satpol PP Kota Tangsel Mursinah mengatakan, pihaknya telah memberi toleransi kepada PKL yang berjualan di badan jalan dan trotoar depan Pasar Serpong, dari pukul 22.00-06.00 WIB. Saat penertiban, pedagang diminta menertibkan barang dagangannya untuk tidak berjualan di badan jalan dan trotoar.

“Masalah PKL ini masalah perut, kami ke depankan penindakan secara humanis. Maka kami berikan waktu toleransi pedagang bisa berjualan dari pukul 22.00-06.00 WIB. Selanjutnya para pedagang kami minta menertibkan sendiri barang dagangannya, agar tidak mengganggu masyarakat yang lainnya,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (19/11).

Mursinah menambahkan, sebelum melakukan tindakan tegas pihaknya telah melakukan upaya persuasif, agar para pedagang yang diberikan keistimewaan waktu berjualan di badan jalan dan trotoar ini menaati jam operasi yang telah ditentukan.

“Selama dua minggu lalu selalu diawasi, jadi mereka yang berjualan lewat pukul 06.00 WIB hanya kita peringatkan.
Hari ini (kemarin) kita tegakkan sesuai peraturan daerah Nomor 8 tahun 2014 tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL,” tambahnya.

Masih menurutnya, dalam operasi tersebut ada 76 PKL yang menjajakan dagangannya dengan menggunakan badan jalan dan trotoar. Pada penindakan tersebut, tak lebih dari 20 pedagang diamankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here