Home NASIONAL Jokowi Angkat 12 Staf Khusus

Jokowi Angkat 12 Staf Khusus

0
SHARE
staf khusus milenial: Presiden Joko Widodo (kiri) bersama staf khusus yang baru dari kalangan milenial (kiri ke kanan) CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra, Perumus Gerakan Sabang Merauke Ayu Kartika Dewi, Pendiri Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara, CEO dan Founder Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung, Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia/PMII Aminuddin Ma'ruf, Peraih beasiswa kuliah di Oxford Billy Gracia Yosaphat Mambrasar dan Pendiri Thisable Enterprise Angkie Yudistia ketika diperkenalkan di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). FOTO: Antara Foto/Wahyu Putro A/aww.

JAKARTA — Presiden Joko Widodo mengumumkan 12 nama staf khusus Presiden . Dari jumlah tersebut, tujuh orang merupakan sosok baru dan lima sosok lama yang sudah menjabat sebagai staf khusus di periode sebelumnya.

“Saya ingin kenalkan stafsus Presiden yang baru yang tugas khususnya nanti adalah mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang. Di sini segera kita lihat anak-anak muda semuanya,” ujar Jokowi di beranda belakang Istana Merdeka, Kamis (21/11) petang.

Tujuh orang staf khusus itu masing masing Adamas Belva Syah Devara (29), merampungkan sarjana di NTU Singapura dan master di Oxford serta Stanford Unversity di Amerika Serikat. Belva merupakan pendiri sekaligus CEO aplikasi pendidikan, Ruangguru.

“Masuk ke Forbes 30 under 30, juga mendapatkan medali emas dari Lee Kuan Yew saat lulus sarjana NTU di Singapura,” kata Jokowi.

lalu Putri Indahsari Tanjung (23), merampungkan pendidikan S1 di San Fransisco AS, sekaligus CEO dan pendiri Creativepreneur. “Saya juga kaget masih 23 tahun,” kata Jokowi.

Andi Taufan Garuda Putra (32), lulusan Harvard Kennedy School. Karier Taufan lebih banyak di bidang entreprenuer dan UMKM. Taufan merupakan pendiri sekaligus CEO Amarta Micro Fintech. “Saya kenal beliau sata urusan fintech,” kata Jokowi.

Ayu Kartika Dewi (36), pendiri dan mentor Gerakan Sabang Merauke dan lulusan Duke University. “Salah satu anak muda yang memiliki misi mulai merekatkan persatuan di tengah kebhinekaan menjadi pendiri dan mentor Sabang Merauke,” kata Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here