Home OLAHRAGA Persita vs Sriwijaya FC: Lupakan Rekor Manis, Fokus dan Kerja Keras

Persita vs Sriwijaya FC: Lupakan Rekor Manis, Fokus dan Kerja Keras

0
SHARE
DARI KIRI: Chandra Waskito, Aldi Al Achya, Sirvi Arvani

PERSITA Tangerang memiliki rekor manis saat jumpa Sriwijaya FC musim ini. Pada putaran pertama, tim Ungu menang dua gol tanpa balas di Palembang (13/7). Saat melawat tampil di kandang, Pendekar Cisadane, julukan Persita, Sriwijaya FC dibungkam 1-0 (12/9).

Nah, kedua tim kembali dipertemukan pada babak semifinal Liga 2 sore nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
Persita sudah melupakan catatan apik saat kontra Sriwijaya FC di babak penyisihan. Bagi pelatih Persita Widodo Cahyono Putro, itu hanya masa lalu dan tidak bisa menentukan hasil laga nanti.

”Sebelum kickoff, semua sama. Kami sama-sama bisa menang dan kalah. Tetap fokus. Pertandingan yang lalu sudah tidak berpengaruh. Lolos tidaknya kami itu bergantung laga besok (hari ini, Red),” ucap mantan pelatih Bali United tersebut.

”Kelemahan dan kelebihan itu bagian dari sepak bola. Taktikal hanya di latihan. Di dalam lapangan game yang menentukan ya pemain sendiri,” imbuh Widodo.

Widodo tidak menganggap pengetahuannya akan kondisi stadion tempat laga kan berlangsung menjadi keuntungan lebih. Apalagi, ia belum pernah kembali ke Stadion Kapten I Wayan Dipta setelah tak lagi melatih Bali United. “Untuk yang perkembangan (lapangan) berikutnya kan sering dipakai. Mungkin ada lubang apa gimana saya belum tahu. Belum uji coba lapangan. Mungkin nanti setelah OT (Official Training) baru bisa dijawab.” Tambahnya.

Sebagai pelatih, Widodo dan staffnya pasti sudah mempersiapkan sejumlah strategi khusus untuk menghadapi Sriwijaya FC. Namun tetap, kunci utamanya ada di pemain. Sementara itu, bek Persita M. Roby, menyebut rekan-rekannya akan berusaha sebaik mungkin untuk mengaplikasikan arahan strategi dari tim pelatih untuk bisa meraih hasil maksimal di semifinal ini. “Alhamdulilah ya kita semua pemain dalam kondisi siap. Dan untuk pertandingan besok (hari ini), semua strategi untuk pertandingan, pelatih yang menentukan,” ungkap pemain bernomor punggung 16 ini.

Sriwijaya FC pun ogah dipermalukan lagi. Apalagi, pertemuan sore nanti penting untuk mengamankan target kembali ke Liga 1.

Kekalahan di babak penyisihan setidaknya menjadi pelajaran bagi tim asuhan Kashartadi tersebut. Namun, bukan berarti Sriwijaya FC terlalu percaya diri. Mereka tetap fokus dan waspada dengan performa Persita. ”Kami tahu dalam dua pertemuan sebelumnya gagal menang. Mudah-mudahan kami besok (hari ini) bisa mengimbangi permainan cepat Persita,” ucap Kas.

”Untuk persiapan semifinal ini, kami hanya punya waktu tiga hari. Dan itu kami gunakan untuk recovery saja. Mudah-mudahan besok (hari ini, Red) berjalan lancar dan tidak ada masalah apa pun,” imbuh mantan pelatih Kalteng Putra tersebut.

Hanya, dalam duel sore nanti, Kas sedikit risau dengan barisan lini belakangnya. Bukan karena absen, melainkan karena mayoritas pilar pertahanan sudah berumur. Sebaliknya, lini depan Persita dinilai mempunyai kecepatan yang oke.

”Di lini belakang ada Ambrizal, Bobby Satria, dan Zulkifli Syukur. Kami tahu kecepatan mereka. Kami sudah siapkan antisipasi untuk imbangi kecepatan mereka,” jelas Kas. (jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here