Home PENDIDIKAN PGRI Balaraja Peringati Hari Guru, Kunjungi Pensiunan Guru 

PGRI Balaraja Peringati Hari Guru, Kunjungi Pensiunan Guru 

0
SHARE
BERIKAN PARSEL: Ketua PGRI Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang Mulyadi (dua dari kiri), memberikan parsel kepada H Sakman Suhardiman, dalam rangka memperingai Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74, Senin (25/11). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

BALARAJA – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang memperingati Hati Guru. Seluruh sekolah baik negeri maupun swasta, diminta untuk melaksanakan upacara bendera di sekolah masing-masing.

“Masing-masing sekolah melaksanakan HUT PGRI ke 74 dan Peringatan Hari Guru. Selain upacara, masing-masing sekolah menggelar berbagai kegiatan yang menarik,” tegas Mulyadi, Ketua PGRI Kecamatan Balaraja, Senin (25/11).

Lebih lanjut Mulyadi menjelaskan, baik siswa tuamaupun wali murid begitu menanti kegiatan Hari Guru Nasional, mengingat mereka merasa berterimakasih atas pendidikan yang diberikan guru kepada seluruh siswa.

“Kami tidak menduga siswa membawa bunga dan memberikannya kepada siswa. Bahkan orangtua siswa ada yang membawa tumpeng untuk guru-guru. Bahkan siswa menyuapi guru-guru sebagai rasa cinta mereka kepada guru,” ungkap Mulyadi, yang juga Kepala SDN Tobat 1.

Selain itu, perwakilan pengurus PGRI Kecamatan Balaraja mengunjungi kediaman H Sakman Suhardiman dan H Ilyas Idris atau yang lebih dikenal H Leo. Kedua orang tersebut, merupakan tokoh pendidikan di Balaraja dan juga mantan Ketua PGRI Kecamatan Balaraja.

H Sakman Suhardiman merupakan mantan Ketua PGRI Kecamatan Balaraja pada 1984. Sedangkan H Leo mantan Ketua GRI Kecamatan Balaraja pada 1991.

“Mereka bukan hanya mantan ketua PGRI. Namun mereka adalah tokoh pendidikan dan guru-guru kami. Di Hari Guru Nasional dan PGRI ini, kami sempatkan bersilaturahmi ke rumah tokoh pendidikan ini,” ucap Mulyadi, dengan mata berkaca-kaca.

Menurut Mulyadi, dengan mengunjungi kediaman tokoh pendidikan, ia maupun rekan-rekan guru lainnya, akan terus memaknai Hari Guru Nasional. Sehingga mampu menjadi guru yang patut digugu dan ditiru.

“Kami bangga pernah dididik oleh H Sakman Suhardiman dan H Leo. Mereka merupakan guru panutan. Guru yang tidak hanya mengajarkan  akademik saja, mereka memberikan sikap teladang yang sangat baik,” terang Mulyadi. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here