Home BANTEN Anggaran Kerohiman Kalimati Rp 2 M

Anggaran Kerohiman Kalimati Rp 2 M

0
SHARE
NORMALISASI: Sungai Ciujung Lama atau dikenal dengan Kalimati di wilayah Kecamatan Pontang dan Tirtayasa tengah dilakukan normalisasi, Selasa (26/11). FOTO: Ahmad Fikram Adidikata/Banten Ekspres

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang telah menyiapkan dana kerohiman sebesar Rp 2 miliar untuk revitalisasi proyek pembangunan Sungai Ciujung Lama atau dikenal dengan Kalimati di wilayah Kecamatan Pontang dan Tirtayasa. Dana kerohiman tersebut akan diberikan kepada warga yang terkena dampak dari proyek tersebut.

SERANG-Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengatakan dana kerohiman tersebut hanya akan diberikan kepada warga yang terkena dampak dari proyek revitalisasi tersebut sepanjang 3 kilometer sebanyak 184 rumah.

‘Tahun ini kita anggarkan Rp 2 miliar, mudah-mudahan dana tersebut cukup, bahkan bisa lebih,” katanya kepada wartawan, Selasa (26/11).

Lanjutnya, pembayaran kerohiman tersebut akan selesai pada 2019 karena hanya untuk wilayah sekitar 3 Km untuk tahap pertama dan untuk tahap selanjutnya masih tersisa 11 Km akan dilanjutkan tahun depan nanti. Ia juga mengatakan meskipun saat ini hanya sebagian saja yang diberikan dana kerohiman tidak akan mengganggu pelaksanaan proyek revitalisasi tersebut. “Makanya saat ini proyek diarahkan ke jalur Kalimati yang tidak ada bangunannya,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here