Beranda TANGERANG HUB Jalan Sukamandi Jadi Akses Penghubung

Jalan Sukamandi Jadi Akses Penghubung

0
BERBAGI
PEMBANGUNAN: Alat berat masih mengerjakan Jalan Sukamandi yang diabngun Dinas PUPR Kota Tangerang. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pembangunan Jalan Sukamandi dipastikan Desember mendatang selesai pengerjaanya. Jalan penghubung antara Sitanala dengan Jalan Pembangunan III dan jalan Blok Teko dengan Jalan di Kecamatan Batuceper. Maka itu Jalan Sukamandi dibangun agar masyarakat mudah ke beberapa tujuan dari wilayah tersebut.

Sekretaris Dinas PUPR Taufik Syahzaeni mengatakan, saat ini pembangunan Jalan Sukamandi sudah tahap ke-3. Adapun aspek teknis Jalan Sukamandi tersebut adalah tipe pengerasan beton menggunakan K-350, panjang ruas jalan 128 meter dengan lebar 7-12 meter.

“Jalan ini akan berfungsi sebagai jalan penghubung yang berbatasan dengan Kecamatan Batuceper. Jadi, yang tadinya kondisi jalan padat bisa dialihkan ke Jalan Sukamandi. Karena kalau sudah jadi, arus lalulinta bisa kita pecah dan tidak ada lagi kepadatan di jalan tersebut,”ujarnya saat hubungi Tangerang Ekspres, Selasa (26/11).

Taufik menambahkan, Jalan Sukamandi bukan hanya sebagai jalan penghubung melainkan sebagai penunjang perekonomian di wilayah tersebut. Karena, di jalan tersebut terdapat beberapa perumahan dan juga tempat industri yang terus berkembang pesat.

“Pembangunan ini kita lakukan tidak hanya untuk mengatasi lalulintas saja, melainkan sebagai jalan akses bagi perputaran ekonomi. Di sana ada gudang, pabrik, dan juga perumahan. Selain itu jalan tersebut juga sebagai akses menuju Bandara Soetta lebih dekat,”paparnya.

Ia menjelaskan, beberapa jalan penghubung di Kota Tangerang juga dilakukan pembangunan. Hal tersebut untuk bisa mencapai target sebagai kota layak kunjung, apalagi beberapa infrastruktur sudah dilakukan pembangunan untuk terus mengembangkan dan memajukan Kota Tangerang.

“Karena kita mempunyai visi dan misi sebagai kota layak kunjung, maka itu kita melakukan penjangan fisik untuk bisa mencapai visi dan misi Kota Tangerang. Apalagi, sekarang banyak orang datang ke Kota Tangerang untuk berwisata, bisnis dan juga hal lainnya,”ungkapnya.

Taufik berharap, masyarakat bisa mendukung apa yang dilakukan Pemkot Tangerang dalam pembangunan. Karena dukungan dari masyarakat sangat penting bagi pemerintah untuk bisa terus membangun Kota Tangerang, karena semua itu untuk kepentingan masyarakat juga,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here