Home TANGERANG HUB Dukcapil Buka Layanan KTP Expo HUT Korpri

Dukcapil Buka Layanan KTP Expo HUT Korpri

0
SHARE
PANTAU PELAYANAN: Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Syafrudin (dua dari kanan) memantau pelayanan pembuatan KTP-e saat HUT KORPRI ke-48 di ICE BSD City, Kecamatan Pagedangan, Jumat (29/11). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

PAGEDANGAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tangerang, menyediakan pelayanan keliling pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akte Kelahiran di acara HUT KORPRI ke-48 di ICE BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (29/11).

Kepala Dukcapil Kabupaten Tangerang, Syafrudin mengatakan, pelayanan keliling yang disiapkan dinasnya ini untuk melayani masyarakat Kabupaten Tangerang yang mengujungi Expo perayaan HUT KORPRI, di pusatkan di ICE BSD City, yang lokasinya masuk wilayah Kabupaten Tangerang. Kata Syafrudin, untuk waktunya hanya satu hari saja.

Lanjut Syafrudin, bahwa pelayanan yang disiapkan Dukcapil Kabupaten Tangerang yaitu pembuatan KTP, KK, KIA dan Akte Kelahiran.

“Untuk pelayanan pembuatan KTP, Dukcapil menyiapkan 1.000 blangko KTP, sedangkan pelayananan untuk KK, KIA dan Akte Kelahiran kami siap layani berapapun masyarakat yang mengajukan permohonan,” ujar Syarifudin.

Ia melanjutkan, khusus untuk pembuatan KTP, Dukcapil hanya melayani masyarakat yang sudah memiliki surat keterangan (Suket), sedangkan yang belum memiliki Suket akan dilayani seperti biasa di Dukcapil Kabupaten Tangerang.

Masitoh, warga Perumahan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang mengaku, sangat senang dengan adanya layanan keliling ini, apalagi lokasinya dekat rumah di Gading Serpong.

Wanita yang berkerudung ini mendatangi mobil keliling yang disiapkan Dukcapil bersama suaminya, yang berasal dari Korea Selatan dan satu orang putrinya, ia ingin mengubah alamat KTP yang lama, karena alamat KTP masih warga Jakarta.

“Ingin mengubah alamat KTP lama saya, karena alamat KTP saya masih alamat di Jakarta, sedangkan saya sudah tinggal di Kabupaten Tangerang. Selain itu, saya juga ingin membuat Kartu Identitas Anak,” ujar Masitoh. (rls/mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here