Home TANGERANG HUB Pilkades di 153 Desa Kondusif, Bupati dan Kapolda Pantau TPS

Pilkades di 153 Desa Kondusif, Bupati dan Kapolda Pantau TPS

0
SHARE
PANTAU PILKADES: Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar (kiri) mendengarkan penjelasan panitia pilkades tingkat desa saat melakukan pemantauan pilkades di Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Minggu (1/11).

CIKUPA-Hajatan Pilkades Serentak, menjadi perhatian serius Bupati Tangerang dan Kapolda Banten. Dalam pemilihan ini ada potensi kericuhan antar pendukung calon kades. Pencoblosan serentak di 153 desa se-Kabupaten Tangerang, Minggu (1/11) berjalan lancar. Tidak ada konflik atau kericuhan.

Kepolisian telah mendeteksi kerawanan di 5 titik yakni Kecamatan Cikupa, Mekarbaru, Tigaraksa, Cisoka dan Solear. Sebanyak 8 desa yang sangat rawan. Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar memantau ke lokasi langsung di Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan dan Desa Caringin Kecamatam Legok. Sementara, Kapolda Banten, Irjen Tomsi Tohir memantau di Desa Talaga, Kecamatan Cikupa.

Saat memantau di Desa Caringin, smartphone Zaki terus berdering. Setiap satu jam sekali, semua tim yang sudah dibentuk memberikan laporan perkembangan.

“Untuk kerawanan semua punya potensi. Semua ada kerawanan masing-masing. Tapi dari 2-3 hari yang lalu pimpinan di setiap kecamatan sudah melakukan pendekatan kepada para calon, agar menjaga kondusifitas. Dan juga pendukung termasuk masyarakat. Secara umum untuk melaksanakan pilkades, alhamdulillah lancar dan kondusif,” tutur Zaki.

Ia mengatakan, pencoblosan berlangsung aman dan tertib. Tidak hanya pada desa yang ia kunjungi. Namun, di 153 desa yang menggelar pesta demokrasi pemilihan kades.

Zaki menambahkan, memang ada beberapa desa yang jumlah pemilih di atas 10 ribu jiwa. Sudah diantisipasi prioritas pengawalan. “Semua berjalan lancar,” lanjutnya.

Ditempat terpisah, Kapolda Banten, Irjen Tomsi Tohir, didampingi Kapolresta Tangerang, AKBP Ade Ary Syam Indradi memantau pelaksanaan pilkades di Desa Talaga, Kecamatan Cikupa. Kemudian di Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here