Home OLAHRAGA Bonus Popnas XV 2019: Diserahkan 2020, Emas Dapat Rp 10-20 Juta

Bonus Popnas XV 2019: Diserahkan 2020, Emas Dapat Rp 10-20 Juta

0
SHARE
EMAS: Atlet taekwondo pelajar Banten sukses mendulang medali emas pada Popnas XV/2019 dan akan diganjar bonus pada tahun 2020. FOTO: RBNN

DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten tengah mempersiapkan bonus buat atlet dan pelatih peraih medali pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV/2019 yang baru usai November lalu. Bonus besar buat patriot olahraga pelajar Banten tengah disiapkan dinas yang dikomandoi Deden Apriandhi Hartawan tersebut.

Menurut informasi yang didapat untuk atlet peraih medali emas akan diganjar uang kadeudeuh sebesar Rp 10 juta sampai Rp 20 juta. Untuk peraih medali perak dianggarkan Rp 10 juta sampai Rp 15 juta, sedang medali perunggi kebagian Rp 7 juta sampai Rp 10 juta.

“Jangan dilihat dari angkanya. Soalnya tidak sebanding dengan perjuangan atlet di arena pertandingan. Tapi lebih kepada kepedulian Pemerintah Provinsi Banten,” papar Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi kepada awak media, Kmais (5/12).

Deden juga menyampaikan, pembagian bonus dijadwalkan pada Januari atau Februari tahun depan. “Insya Allah akan diberikan langsung oleh Bapak Gubernur Banten Wahidin Halim, setelah para atlet beres ujian akhir sekolah. Mungkin pada Januari 2020,” ucapnya.

Deden mengungkapkan alasan pemberian bonus diserahkan pada tahun 2020 lantaran bonus menggunakan plot anggaran Dispora Banten tahun 2020. “Jadi, memang tidak akmi siapkan untuk tahun ini. Sabar lah, hanya beda beberapa bulan saja. Kan pelaksanaan Popnas XV dimulai akhir November kemarin,” tuturnya.

Deden hanya berharap, apresiasi yang nantinya disampaikan Pemprov Banten, bisa dimaksimalkan oleh atlet untuk keperluan yang berguna, seperti dipakai untuk biaya sekolah.

“Dan yang paling utama saya inginkan, apa yang akan diterima membuat para atlet lebih giat lagi dalam berlatih, sehingga menghasilakn prestasi yang lebih oke,” inginnya.

Selain atlet, Dispora pun menyiapkan kadeudeuh untuk pelatih. “Tenang saja, pelatih juga dapat. Hnaya saja nilainya belum fix,” beber Deden.

Sekedar informasi, Kontingen Banten pad apesta olahraga tingkat pelajar terbesar di tanah air tersebut, mampu mendulang 31 medali dengan rincian 9 medali emas, 7 medali perak, dan 15 medali perunggu. Dengan capaian yang ada, menempatkan Banten di urutan enam. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here