Home BANTEN Kemeriahan Warga Darunnajah Menyambut Tim Juri

Kemeriahan Warga Darunnajah Menyambut Tim Juri

0
SHARE

PADARINCANG – Puluhan warga RT 04 RW 01, Kampung Darunnajah, Desa Kalumpang, Kecamatan Padarincang, menyambut kedatangan tim 7 juri Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang ke kampungnya, Kamis (5/12). Ketika tim juri berjalan di tengah barisan warga, tetabuhan rebana dan alunan salawat dari grup marawis mengiringi. Salawat disuarakan para remaja putra Kampung Darunnajah.

Ibu-ibu kampung itu turut serta meramaikan penyambutan. Mereka menyalami tim juri yang terdiri dari Tony Kristiawan (Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan Kabupaten Serang), Ahmad Arbi Syahrostani (Radar Banten), Mayor Infanteri Uung (Korem 064 Maulana Yusuf Serang), dan Iptu Ahmadi (Polda Banten).

Mayor Infanteri Uung melihat perkembangan Kampung Darunnajah tidak banyak. Saran tim juri seperti tempat sampah di setiap rumah warga serta penghijauan dengan bunga dan tanaman lain di sepanjang jalan kampung memang dilakukan warga Darunnajah. Namun, saluran drainase belum dibenahi. Apotek hidup untuk memanfaatkan halaman rumah warga juga belum tersedia.

“Pada prinsipnya, Kampung Darunnajah sudah melakukan perubahan meski belum memenuhi harapan,” ungkap Uung.

Senada dikatakan Iptu Ahmadi. Menurutnya, pos ronda di Darunnajah belum memenuhi standar. Bangunan yang dijadikan pos ronda terbuat dari bambu lebih mirip gazebo karena tidak berdinding.

“Pos ronda di Kampung Darunnajah pun belum dilengkapi senter, borgol, dan nomor-nomor telepon penting. Hanya dilengkapi jadwal ronda, kentungan, dan tongkat saja,” beber Ahmadi. (rio/ang/don/ira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here