Home TANGERANG HUB Soal Upah Sektoral, Buruh dan Pengusaha Sepaham

Soal Upah Sektoral, Buruh dan Pengusaha Sepaham

0
SHARE
Ratusan buruh berada di luar kantor Disnaker Kabupaten Tangerang menanti hasil perundingan soal upah sektoral.

BALAJARA-Organisasi buruh yang tergabung dalam aliansi perkerja Tangerang mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang. Mereka datang dengan iring-iringan sepeda motor dan mobil losbak sekira pukul 13.00 WIB. Para pekerja itu datang untuk mengawal perundingan persentase upah minimum sektoral (UMSK) 2020. Sebelumnya, perundingan antara perwakilan buruh dan asosiasi pengusaha Indonesia (Apindo), tak menemui kesepakatan alias deadlock. Lantaran, sektor industri garmen dan furnitur keberatan menerapkan UMSK di 2020.

Kadisnaker Kabupaten Tangerang Jarnaji mengatakan, sudah ada kesepahaman perihal UMSK antara buruh dan perwakilan pengusaha. “Kesepahaman ini akan kita kirim ke Pak Gubernur hari ini. Nantinya, setelah ditetapkan kita akan umumkan,” katanya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (5/12).

Ia mengungkapkan, ada sektor industri yang keberatan akan penerapan UMSK. Namun, hal ini tidak berpengaruh pada kesepahaman antara pengusaha dan buruh. “Memang ada yang tidak tanda tangan perwakilan asosiasi perusahaan yang keberatan. Itu tidak apa-apa, kan nanti di provinsi dikaji kembali,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here