Home BANTEN Pasirceuri Lebih Bersih dan Rapi

Pasirceuri Lebih Bersih dan Rapi

0
SHARE

PADARINCANG – Lingkungan RT 01 RW 06, Kampung Pasirceuri, Desa Kadubereum, Kecamatan Padarincang, menjadi lebih bersih dan rapi. Partisipasi warganya juga meningkat dibandingkan penilaian tahap pertama Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2019. Warga melakukannya demi mendapatkan nilai tinggi dari perlombaan ini.

Partisipasi warga menghadapi LKBA bisa dilihat dari penyambutan tim 7 juri LKBA pada Kamis (5/12). Ratusan warga RT 01 RW 06, Kampung Pasirceuri, bersama aparatur desa menyambut juri. Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Kadubeureum Andi Azis mengalungkan rangkaian bunga kepada salah satu anggota tim juri, Mayor Infanteri Uung.

Usai pengalungan bunga, tim juri dipandu warga memasuki lingkungan Pasirceuri melewati jembatan gantung. Di jembatan ini, ibu-ibu menarikan tarian selamat datang untuk tim juri.

Di sela penilaian, Uung mengakui jika partisipasi warga Pasirceuri meningkat dibandingkan pada penilaian tahap pertama, awal November 2019 lalu. Hal itu tidak hanya berdampak pada acara penyambutan, tetapi juga pada kebersihan dan kerapihan lingkungan kampung ini.

“Pada penilaian tahap pertama, Kampung Pasirceuri belum menata kampungnya dengan baik. Namun, di penilaian tahap kedua ini, warga bergotong royong menata kampungnya agar menjadi bersih dan aman,” terang Uung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here