Home TANGERANG HUB 25 WNA Asal Afrika Ditangkap Tim Imigrasi, Mayoritas Pemain Bola Tarkam

25 WNA Asal Afrika Ditangkap Tim Imigrasi, Mayoritas Pemain Bola Tarkam

0
SHARE
Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang akan mendeportasi 25 warga negara asal Afrika karena menyalahi izin tinggal.

KOTA TANGERANG – Sebanyak 25 warga negara asing (WNA) asal benua Afrika, ditangkap petugas imigrasi di Kabupaten Tangerang. Mereka melanggar izin tinggal. Ada yang tinggal izinya sudah kadaluwarsa dan bahkan tidak memiliki dokumen sama sekali. Beberapa di antaranya diduga melakukan tindakan pidana asusila dan penipuan online.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Novan Indrianto mengatakan, beberapa dari mereka diduga kuat melakukan tindakan kriminal secara online. Hal tersebut diketahui dari hasil pengamatan yang dilakukan oleh tim dari imigrasi. Juga laporan dari masyarakat.

“Memang sebagian dari mereka ini bermain sepak bola antar kampung (tarkam). Ada juga yang profesinya penipuan online. Ada juga yang asusila, maka itu kami lakukan penangkapan untuk dilakukan pengembangan lebih dalam,” ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di kantor Imigrasi Tangerang, Senin (9/12).

Sebanyak 25 warga asing tersebut akan dideportasi ke negaranya masing-masing. Novan mengungkapkan, dirinya masih mendalami tindak kriminalnya dan akan berkoordinasi dengan polri. Tetapi tidak hanya itu, ia berkeyakinan bahwa ada WNA lain yang juga melakukan tindakan seperti WNA yang sudah ditangkap ini.

“Ada sembilan orang itu kami dalami dari pada alat bukti. Mengenai keberadaan 16 orang lainnya, kami masih dalami keberadaannya dan kejahatannya. Yang jelas izin tinggal tidak ada alias ilegal,”ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here