Home TANGERANG HUB Konvoi Sambut Launching Pilkada

Konvoi Sambut Launching Pilkada

210
0
SHARE

SERPONG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel menggelar konvoi kendaraan yang diikuti Partai Politik (Parpol), organisasi masyaramkat (ormas) dan lainnya. Konvoi dimulai dari depan Kantor Polres Tangsel menuju Universitas Terbuka (UT) di Pondok Cabe, Pamulang dengan jarak sekitar 15 km.

Divisi Teknis KPU Kota Tangsel Ade Wahyu Hidayat mengatakan, konvoi dilaksanakan untuk mengawali pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang. “Jadi konvoi kendaraan kita lakukan dari Polres Tangsel menuju lampus UT tempat dilaksanakannya launching Pilkada Kota Tangsel,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (9/12).

Ade menambahkan, konvoi dilakukan bertujuan untuk memberitahukan kepada seluruh masyarakat bahwa pelaksaan Pilkada di Kota Tangsel akan dilaunching. “Ada ratusan kendaraan yang ambil bagian dalam konvoi ini dan panjang rangkaian mencapai 300 meter,” tambahnya.

Adapun rute jalan yang dilalui oleh peserta konvoi adalah, diawali dari Jalan Promoter Polres Kota Tangsel, kemudian melalui Jalan Ciater Raya, Jalan Pamulang 2, Jalan Siliwangi Pamulang, Jalan Surya Kencana, Jalan Setiabudi, Jalan Pondok Cabe dan finih di Kampus UT.

Dalam konvoi tersebut, KPU Kota Tangsel menghadirkan mobil jenis SUV yang ditempeli stiker terkait Pilkada Kota Tangsel. Tak ketinggalan, di atas mobil juga dipasang tiga kotak suara sebagai simbol pilkada segera dilakukan dan masyarakat agar nantinya menggunakan hak suaranya.

Selain itu, ada juga mobil hias yang ditampilkan oleh Bamus Betawi. Yakni, mobil pikap yang dihiasi gubuk, ada dua boneka ondel-ondel dan diiringi oleh musik khas Betawi. “Mudah-mudahan masyarakat yang melihat konvoi ini nantinya mau datang dan menggunakan haknya dengan datang dna mencobloa di TPS,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here