Home TANGERANG HUB Permudah Layanan, Gedung Keagamaan Diresmikan

Permudah Layanan, Gedung Keagamaan Diresmikan

0
SHARE
POTONG TUMPENG: Camat Kelapa Dua, Prima Saras Puspa (berkerudung) menyerahkan tumpeng kepada Ketua MUI Kabupaten Tangerang, KH. Uwes Qarny (ketiga dari kiri) saat peresmian Gedung Keagamaan di dekat Kantor Kelurahan Bencongan Indah, Senin (9/12). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

KELAPA DUA – Gedung keagamaan bersama sudah hadir di Kecamatan Kelapa Dua. Diharapkan dapat mempermudah pelayanan urusan keagamaan bagi warga. Selain itu, merupakan wujud dari visi Tangerang religius yang digagas Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Camat Kelapa Dua, Prima Saras Puspa mengatakan, pelayanan yang berkaitan dengan keagamaan di pusatkan di satu lokasi. Ia berharap dapat memudahkan monitoring dan pelayanan spiritual bagi warga. Sehingga, realisasi dari visi Tangerang religius yang tercantum dalam buku besar pembangunan dapat segera terwujud.

“Semua aktivitas bisa terkoordinir dan terevaluasi dengan adanya gedung keagaaman ini. Serta, kita dari pimpinan kecamatan bisa mengetahui kegiatan keagamaan di sini apa saja,” katanya usai peresmian Gedung Keagamaan Bersama di dekat Kantor Kelurahan Bencongan Indah, Senin (9/12).

Gedung keagamaan ini juga dimanfaatkan menjadi sekretariat Mejalis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kelapa Dua. Lalu, kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) atau UPT Pengumpul Zakat Kecamatan. Serta, sekretariat Dewan Masjid Indonesia (DMI), Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tingkat kecamatan dan lain lainnya.

“Semua pelayanan keagamaan di sini. Sehingga, ketika ada warga yang memerlukan kiyai atau qari atau pelayanan keagamaan tidak lagi repot. Cukup di sini, jadi mudah dan cepat,” kata mantan Camat Panongan.

Peresmian gedung keagamaan diisi penyerahan tumpeng dari Camat Kelapa Dua, Prima Saras Puspa ke Ketua MUI Kabupaten Tangerang, KH. Uwes Qarny. Serta, pemotongan pita bersama antar unsur Musyawrah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kelapa Dua. Lalu diteruskan dengan doa dan dzikir bersama.

Sementara, Danramil 02/Curug, Kapten Ali Solihin mengatakan, gedung keagamaan ini dapat mempererat persatuan antar umat beragama. Selain itu, dapat mempermudah komunikasi antar pemuka agama. “Dengan adanya kantor keagamaan ini juga lebih mempermudah koordinasi sebab terfokus pada satu tempat,” tutupnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here