Home OLAHRAGA Evaluasi Ganda Putra Bulutangkis, Benahi Potensi Wahyu/Ade

Evaluasi Ganda Putra Bulutangkis, Benahi Potensi Wahyu/Ade

0
SHARE
ASAH KEMAMPUAN: Pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf diyakini bisa lebih bersinar di masa depan. FOTO: Bio

SEKTOR ganda putra membawa pulang satu medali perunggu pada SEA Games 2019 lewat pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Pencapaian ini merupakan hasil terbaik yang diperoleh ganda putra, setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi unggulan satu, terhenti di babak perempatfinal.

Di babak semifinal Wahyu/Ade dihentikan oleh unggulan dua asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Mereka kalah usai bermain rubber game dengan skor 12-21, 21-18, 19-21.

“Menurut saya mereka main sudah benar dan maksimal. Dengan kondisi lapangan seperti ini, angin yang kencang, menang angin, kalah angin, walaupun kalah saya surprise dengan penampilan mereka. Menurut saya cukup baik, walaupun kalah. Karena kan main bagus tidak selalu menang, atau main jelek pasti kalah. Mereka hanya kurang beruntung di poin tertentu,” kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra Pelatnas PBSI.

Herry mengatakan Wahyu/Ade memiliki potensi yang cukup bagus kedepannya untuk tampil lebih baik. Level permainan mereka pun dinilai Herry tak jauh dari dua pemain terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

“Level mereka tidak terlalu jauh dengan ganda putra kita yang terbaik saat ini. Tapi memang karena rangking mereka terlalu jauh, jadi saat turnamen di babak-babak awal drawnya sudah ketemu pemain papan atas,” ungkap Herry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here