Home TANGERANG HUB Kantor Desa Kampung Besar Ditingkat

Kantor Desa Kampung Besar Ditingkat

0
SHARE
BANGUNAN BARU: Sejumlah warga sedang beraktivitas di depan kantor Desa Kampung Besar, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, yang memiliki bangunan baru, Selasa (10/12). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

TELUKNAGA – Pemerintah desa (pemdes) Kampung Besar, Kecamatan Teluknaga, revitalisasi kantor desa. Hasilnya kondisi kantor desa terlihat megah, dibandingkan dengan kondisi kantor ini sebelumnya.

Dedi Apriadi, Kepala Desa Kampung Besar, mengatakan gedung kantor Desa Kampung Besar berdiri sekitar 1970-an. Sehingga gedung kantor itu sudah layak untuk direhab total. Ini karena usia gedung itu nyaris 50 tahun.

“Alhamdulillah, tuntas niat kami merehab total gedung kantor desa. Ini bisa menjadi salah satu kebanggaan warga kami,” kata pria yang akrab disapa Batok ini, kepada Tangerang Ekspres, Selasa (10/12).

Batok menyebutkan, pembangunan gedung kantor desa memanfaatkan sebagian anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDesa) tahun anggaran 2018 dan 2019. Ia menjelaskan, pihaknya membangun lantai dasar pada tahun lalu. Berikutnya membangun lantai dua pada tahun ini.

Di tempat yang sama, Zaenudin, Kepala Urusan (Kaur) Pembangunan Desa Kampung Besar mengatakan, sekarang gedung kantor desa berukuran kisaran panjang 20 meter dengan lebar 10 meter. Dahulu gedung kantor desa berukuran setengah dari gedung sekarang.

“Selain itu dahulu kondisinya sudah rapuh, kusam dan sering bocor. bahkan ada bahasa kantor desa kami disebut mirip pos kamling. Tapi kondisi sekarang sebaliknya, kantor desa kami bisa jadi kebanggaan warga,” jelasnya.

Selain menuntaskan rehab kantor desa kata Zaenudin, tahun ini pihaknya menganggarkan pembangunan betonisasi jalan di sejumlah titik. Dan pembangunan turap di satu titik. Kedepan pihaknya tinggal berupaya meningkatkan skill atau kemampuan sumber daya manusia (SDM) di desanya.

“Tujuannya agar warga bisa produktif atau dapat punya penghasilan dari usaha-usaha kecil yang mereka jalani melalui bantuan modal,” pungkasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here