Home TANGERANG HUB Open Bidding, 23 Peserta Masuki Tes Wawancara

Open Bidding, 23 Peserta Masuki Tes Wawancara

0
SHARE
SERIUS: Para peserta open bidding enam jabatan kepala OPD Kota Tangsel saat mengikuti tes tulis makalah di Lab CAT, BSD City, Serpong, kemarin. FOTO: Dok. Tangerang Ekspres

SERPONG-Sebanyak 23 peserta lelang jabatan 6 calon kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mengikuti tes wawancara di Laboratorium Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel di Ruko Tol Boulevard, BSD, 12-13 Desember.

Pada hari pertama, ada 12 calon yang diwawancara. Yaitu Dandi Pryantara, Arie Bayu Yudhistira, Achmad Widianto, Dedeng Aprianto Dasa. Abdul Aziz, Heru Agus Santoso, Aries Kurniawan, Muhamad Saleh Musa, Mukoddas Syuhada, Ade Suprizal, Aries Putra Jaya dan Sigit Widodo. Sedangkan, hari ini, (13/12) akan dilaksanakan tes wawancara terhadap 11 peserta lelang jabatan di hadapan panitia seleksi (Pansel).

Salah satu perserta lelang jabatan adalah Dandi Pryantara. Pria yang menjabat sebagai Kepala Bagian Pembangaun pada Setda Kota Tangsel ini mengatakan, tidak ada persiapan khusus menghadapai tes wawancara di hadapan pansel.
“Tes wawancara ini terkait apa yang sudah kita buat saat tes tertulis sebelumnnya, yakni terkait OPD yang kita lamar,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (12/12).

Dandi menambahkan, dalam open bidding ini ia memilih dua OPD, yakni Calon Kepala Dinas Perkimta dan Calon Kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Tema tulisan yang telah dibuatnya untuk Perkim adalah “peningkatan kualitas perumahan dan pemukinan”.

Sedangkan untuk Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah temanya “terwujudnya budaya baca masyarakat”. Tulisan yang dibuat untuk satu OPD 5-6 halaman. “Tes wawancara untuk dua OPD waktunya 45 menit, saya harus menjelaskan tulisan yang dibuat di hadapan tiga pansel,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris BKPP Kota Tangsel Sri Juli Rahayu mengatakan, peserta lelang jabatan harus mempresentarikan tulisan yang telah dibuat kepada pansel. “Tema makalah telah ditentukan oleh pansel, jadi 12-13 peperta tinggal mempresentasikan saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot Tangsel telah membuka lelang jabatan untuk 6 kepala OPD, yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Juga Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here