Home TANGERANG HUB Seleksi Panwascam, 77 Pendaftar Lolos Administrasi

Seleksi Panwascam, 77 Pendaftar Lolos Administrasi

227
0
SHARE

SERPONG-Hari ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel akan melaksanakan tes tertulis kepada 77 pendaftar yang lolos seleksi administrasi. Tes tertulis akan dilakukan dengan menggunakan komputer yang dilaksanakan oleh Bawaslu RI di SMPN 11 Kota Tangsel.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu Kota Tangsel Karina Permata Hati mengatakan, tes tertulis dan wawancara pendaftar Panwascam akan dilakukan 13-17 Desember. “Ada 77 orang yang akan mengikuti tes tertulis dari 78 pendaftar,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (12/12).

Karina menambahkan, satu orang tidak lolos administrasi karena usianya belum mencukupi syarat yang ditentukan. Dari 77 yang lolos seleksi terdiri dari 17 pendaftar perempuan dan 60 laki-laki. Tes tertulis akan dilaksanakan tiga shift. Dua shift di SMPN 11 Kota Tangsel dan satu shift dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kota Tangsel. Materi soal yang diberikan bentuknya pihan ganda dengan jumlah 100 soal. “Waktu yang diberikan untuk menjawab 100 soal adalah 90 menit. Begitu peserta selesai menjawab, maka nilainya langsung keluar dan yang bisa lihat peserta itu sendiri di komputer yang dipakai,” tambahnya.

Masih menurutnya, semua yang ikut ujian tertulis akan ikut tes wawancara. Nilai akan diberikan secara akumulasi, yakni nilai tes tertulis ditambah nilai tes wawancara. “Tes wawancara dilaksanakan 17 Desember dan diumumkan 18 Desember. Nantinya diambil tiga orang yang memiliki nila tertinggi untuk masing-masing kecamatan,” jelasnya. Setelah diumumkan, Bawaslu Kota Tangsel akan melantik 21 Panwascam tersebut pada 22 atau 23 Desember. “Setelah dilantik kita akan melakukan bimbingan teknis (bimtek) dan pelatihan-pelatihan terkait pengawasan pilkada,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here