Home OLAHRAGA Real Sociedad vs Barcelona (2-2), Modal Buat El Calsico

Real Sociedad vs Barcelona (2-2), Modal Buat El Calsico

0
SHARE
JELANG EL CLASICO: Penyerang Barcelona Lionel Messi gagal membawa timnya meraih kemenangan atas Real Sociedad jelang kontra Real Madrid, tengah pekan ini. FOTO: Net

DI TENGAH persiapan menghadapi El Calsico kontra Real Madrid, Kamis (19/12) sore juara bertahan mendapat hasil kurang memuaskan saat mesti rela berbagi angka dengan Real Sociedad pada laga Liga Spantil di Stadion Anoeta. Sempat unggul, Barcelona harus puas dengan hasil seri 2-2.

Pada pertandingan, yang berakhir Minggu (15/12) dinihari WIB itu Los Cules tertinggal lebih dahulu setelah Sociedad mencetak gol pembuka di menit ke-12 melalui penalti Mikel Oyarzabal.

Barcelona kemudian membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol balasan dari Antoine Griezman pada menit 38 dan Luis Suarez di menit 49. Akan tetapi, Sociedad berhasil memaksakan laga berkahir sama kuat setelah Alexander Isak menciptakan gol penyama usai laga berjalan sejam lebih dua menit (62′).

Satu poin yang diraih membuat Barcelona masih memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 35 poin hasil 16 pertandingan. Barca unggul satu poin dari rival terdekatnya, Real Madrid, yang baru akan bertanding, Senin (16/12) dinihari WIB. Sedangkan Sociedad menempati peringkat empat dengan perolehan 28 poin setelah 17 laga.

Penyerang Barcelona Antoine Griezmann menyebut hasil itu cukup memalukan bagi Blaugrana.

Raihan satu poin tersebut jelas merugikan Barca. Melepaskan 19 tendangan, mereka hanya mampu mencetak dua gol. Sedangkan tim tuan rumah sukses mencetak dua gol hanya dengan sembilan kali percobaan. Tak heran bila Griezmann amat kecewa. “Saya pikir kedua tim punya momen masing-masing. Saat kami menyamakan kedudukan, kami tampil bagus, penuh percaya diri, dan mampu menciptakan sejumlah peluang,” ujar Griezmann, seperti dikutip AS.

“Kemudian mereka juga menyamakan kedudukan di babak kedua dan memiliki beberapa peluang untuk membalikkan keadaan. Mereka juga sempat mengontrol bola.”

“Hasil imbang ini memalukan, tapi kami telah mengerahkan segala kemampuan kami. Kami harus belajar dari laga tadi dan mencoba tampil lebih baik saat berjumpa Real Madrid di El Clasico,” sambung pemain asal Prancis tersebut.

Barcelona selanjutnya akan menghadapi Madrid pada Kamis (19/12) pukul 02.00 dinihari WIB. Sociedad bermain dengan berani. Di menit-menit awal, Sociedad langsung membuat lini pertahanan Barcelona bekerja keras. Gerard Pique mesti berulang kali melakukan blok-blok penting.

Di menit ke-11, wasit menunjuk titik penalti setelah pelanggaran Sergio Busquets terhadap Nacho Monreal saat sepak pojok. Mikel Oyarzabal maju sebagai eksekutor dengan melesakan sepakan yang mengecoh Ter Stegen. Sociedad memimpin 1-0 atas Barcelona.

Barcelona akhirnya mampu menciptakan gol balasan untuk mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-38. Dari serangan balik, umpan diagonal Luis Suarez menempatkan Griezmann dalam situasi one on one dengan Alex Remiro. Griezmann menyelesaikan dengan sepakan cukilan yang menggetarkan gawang Sociedad.

Setelah restart, Barcelona tidak butuh waktu lama untuk menciptakan gol keduanya sekaligus membalikkan keadaan. Di menit ke-49, Suarez mencetak gol sehingga kedudukan berubah 2-1 untuk keunggulan Barcelona. Umpang terobosan Busquets diterima Lionel Messi. Dalam posisi bagus, Messi memilih menyodorkan bola kepada Luis Suarez, yang melesakkan bola ke gawang yang kosong.

Di menit ke-62, Sociedad berhasil menciptakan gol penyama untuk mengubah skor menjadi 2-2. Isak menyambut bola rebound yang diselamatkan Remiro, dengan tembakan dari jarak dekat.

Sociedad masih mengejar gol ketiga yang memungkinkan menjadi gol penentu kemenangan. Willian Jose menyia-nyiakan peluang saat Willian Jose kehilangan momentum di posisi yang bagus. Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor Sociedad vs Barcelona sama kuat 2-2. (apw/dtc)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here