Home PENDIDIKAN Sekolah Nusantara Gelar Turnamen Taekwondo se-Banten, 600 Atlet Adu Kehebatan

Sekolah Nusantara Gelar Turnamen Taekwondo se-Banten, 600 Atlet Adu Kehebatan

0
SHARE
BERTANDING: Para atlet taekwondo pelajar se-Banten dan DKI Jakarta, meramaikan Kejuaraan Taekwondo NoesTank Cup 019, diselenggarakan di GOR Dimyati, Kota Tangerang, Minggu (15/12). FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

TANGERANG –  Sekolah Nusantara, Kota Tangerang menggelar turnamen taekwondo pelajar tingkat Provinsi Banten. Kegiatan yang diselenggarakan di GOR Dimyati, Kota Tangerang ini diikuti 600 atlet taekwondo pelajar dari 149 sekolah.

Mereka beradu kemampuan pada turnamen yang diberi nama NoesTank Cup 2019, demi meraih yang terbaik pada lomba yang digelar kali pertama di sekolah dibawah naungan Yayasan Pendidikan Abdi Negara.

Ketua Yayasan Pendidikan Abdi Negara, Bambang Adji Soekarno, SH. M.Pd, memapararkan kejuaraan ini dilaksanakan untuk menjaring atlet taekwondo berbakat dari kalangan pelajar. Bahkan penjaringan ini juga dilakukan mulai usia dini, pesertanya mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, selama ini kejuaraan taekwondo kerap dilaksanakan oleh klub-klub taekwondo dari berbagai daerah. Sedangkan turnamen serupa belum pernah diselenggarakan oleh pihak sekolah.

“Yayasan Pendidikan Abdi Negara yang membawahi SMP Nusantara, SMA Nusatara 1 dan SMK Nusantara 1, memberanikan diri untuk menggelar turnamen taekwondo tingkat pelajar se-Provinsi Banten,” tegas Bambang, yang ditemui disela-sela kegiatan berlangsung, Minggu (15/12).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here