Home PENDIDIKAN FK BKK Hubungkan Tenaga Kerja dengan Perusahaan, Latih Siswa Siap Kerja

FK BKK Hubungkan Tenaga Kerja dengan Perusahaan, Latih Siswa Siap Kerja

0
SHARE
SERAHKAN SK: Kadisnaker Kabupaten Tangerang Jarnaji (kiri), menyerahkan SK FK BKK SMK Kabupaten Tangerang, seusai pelantikan dilaksanakan di Hotel Soll Marina Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin (16/12). FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

JATIUWUNG – SMK harus membangun hubungan kerjasama dengan perusahaan atau industri. Tujuannya, memberikan kesempatan kepada peserta didiknya dalam mengembangkan disiplin ilmu atau keahliannya yang selama ini didaptkan di sekolah.

Untuk memudahkan komunikasi tersebut, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang membentuk  Forum Komunikasi Bursa Kerja Khusus (FK-BKK) SMK Kabupaten Tangerang.

Tujuannya, sebagai fasilitator memberikan pelayanan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja, dari setiap lulusan SMK khususnya yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Tujuan dari terbentuknya forum ini, untuk memberikan informasi dari Dinas Tenaga Kerja, melalui data BKK secara online. Untuk menghubungkan tenaga kerja angkatan baru, khusus tamatan sekolah SMK dengan dunia industri,” jelas Aan Ansori, Ketua FK BKK SMK Kabupaten Tangerang, saat pelantikan FK-BKK SMK Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan di Hotel Soll Marina Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin (16/12).

Ditambahkan Aan, tenaga kerja yang disalurkan ke perusahaan, juga khusus perusahaan yang telah menjalin kerjasama dengan FK-BKK. Karenanya, program kerja forum ini adalah mendata seluruh tenaga kerja, khusus tamatan SMK baik negeri maupun swasta. Juga menjalin kerjasama dengan seluruh perusahaan yang ada di Tangerang maupun Banten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here