Home OLAHRAGA Kejurnas dan Pra PON Dayung 2019, Arifal Raih Emas dan Perunggu

Kejurnas dan Pra PON Dayung 2019, Arifal Raih Emas dan Perunggu

462
0
SHARE

HASIL manis dicatat tim dayung Banten yang tampil pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sekaligus Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 atau Pra PON yang berlangsung, 12-23 Desember di Situ Cipule Karawang, Jawa Barat. Dua medali dibawa pulang oleh Arifal atlet nomor kayak dan kano shalom yang tampil, Minggu (15/12) pagi.

Arifal memastikan meraih satu medali emas dari nomor kayak shalom dan medali perunggu nomor kano shalom. Dengan hasil ini Arifal memastikan lolos berlaga ke Papua dengan dua tiket ditangan karena telah memenuhi ketentuan KONI Banten yakni harus menempati posisi tiga besar pada ajang Pra PON.

Dikemukakan pelatih dayung Banten Ahmad Yaman apa yang diraih oleh Arifal sudah sesuai dengan apa yang dipaparkan oleh tim pelatih dihadapan Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Banten dimana salah satu tiket diraih dari nomor kayak atau kano shalom. Potensi tiket PON cukup tinggi diraih Arifal karena secara kontinyu Arifal berlatih dan meraih beberapa prestasi di level nasional.

“Ini buah kerja keras dan latihan yang dijalani Arifal selama ini, kami sebelumnya yakin dia akan meraih tiket ke PON. Semangat tinggi selalu ditampilkan Arifal selama ini,” ujar Yaman.

Lebih jauh Yaman menyatakan Banten masih memiliki peluang untuk bisa meloloskan atlet lebih banyak lagi. Sesuai komitmen Pengprov Podsi Banten pimpinan M. Agun Djumhendi yang bertekad meloloskan sebanyak-banyaknya atlet, maka Banten masih punya lebih dari tiga potensi medali dan tiket PON.

Peluang masih terbuka di kayak single putra serta kayak double putra atas nama M. Fajar Faturahman dan Arif. Keduanya juga memiliki prestasi cemerlang di level nasional maupun internasional.

Bahkan Fajar tercatat menjadi atlet Banten penyumbang medali emas terbanyak di SEA Games XXX/2019 di Filipina. Dimana Fajar meraih 4 medali emas dan 1 medali perak dari nomor dragon boat (perahu naga).

“Meski Fajar tampil di nomornya perahu naga di SEA Games, tapi itu tidak melunturkan kemampuannya di nomor kayak. Malah kami yakini kemampuan akan meningkat karena terus rutin berlatih di Pelatnas ditambah semangat tingginya usai meraih medali emas SEA Games,” tukasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here