Home TANGERANG HUB Rumah Nenek 80 Tahun Hangus Terbakar

Rumah Nenek 80 Tahun Hangus Terbakar

0
SHARE
CEK: Anggota Polsek Kresek sedang mengecek lokasi kebakaran di Kampung Bojong Manuk, RT 11/05, Desa Pasir Ampo, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Senin (16/12) FOTO: Polsek Kresek for Tangerang Ekspres

KRESEK – Sami (80), harus merelakan rumahnya hangus terbakar, Senin (16/12). Diduga penyebab kebakaran rumah milik warga Kampung Bojong Manuk, RT 11/05, Desa Pasir Ampo, Kecamatan Kresek, ini berasal dari api tungku pemasak berbahan bakar kayu.

Saat dikonfirmasi Tangerang Ekspres, AKP Suryana, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kresek menuturkan, peristiwa itu bermula saat perempuan yang akrab disapa Nek Sami memasak menggunakan tungku beberapa waktu sebelum kebakaran.

“Lalu Nek Sami keluar dari rumah dalam keadaan api tungku pemasak menyala dan rumah kosong. Infonya keluar rumah arah ke warung mau beli sesuatu,” tuturnya.

Kemudian kata Suryana, karena faktor usia, maka Nek Sami lupa bahwa tungku pemasak ditinggal dalam keadaan api menyala. Hingga seorang warga melihat api berkobar dari rumah Nek Sami sekitar Pukul 10.30 WIB.

“Diduga percikan api dari tungku menjalar ke barang-barang sekitar tungku, hingga terbakar dan api membesar,” ucapnya. “Sehingga api menghanguskan rumah dan isinya. Kerugian ditaksir sekitar Rp200 juta,” tambahnya.

Sementara itu, Supriatno, Penjabat (Pj) Kepala Desa Pasir Ampo, mengatakan Nek Sami tinggal bersama anak, mantu dan cucu. Namun, ketika peristiwa itu terjadi Nek Sami sedang di rumah sendirian.

“Anaknya tidak di rumah. Mantunya sedang dagang. Sedangkan cucunya sedang sekolah,” jelasnya. Berdasarkan keterangan di lokasi kebakaran, Nek Sami meninggalkan tungku pemasak dalam keadaan api menyala.

Alhasil lanjutnya, diduga percikan api menjalar ke perabotan dan kayu bakar. “Tapi bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Warga berhasil memadamkan api di rumah Nek Sami,” pungkasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here