Home TANGERANG HUB Pamulang Minta Gedung Serbaguna

Pamulang Minta Gedung Serbaguna

0
SHARE
SAFARI PEMBANGUNAN: Walikota dan wakil walikota Tangsel beserta para pejabat hadir di acara safari pembangunan yang digelar di Kecamatan Pamulang, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Pemkot Tangsel kembali melanjutkan safari pembangun 2019 di 7 kecamatan, Selasa (17/12) pagi giliran Kecamatan Pamulang menjadi tuan rumah.

Safari pembangunan yang dilaksanakan di Aula Universitas Pamulang tersebut dihadiri Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Camat Pamulang Deden Juardi dan beberapa kepala OPD se-Kota Tangsel.

Camat Pamulang Deden Juardi mengatakan, pembangunan selama 2019 di Pamulang sudah terlaksana dengan baik, mulai dari 8 kantor kelurahan sudah prototype, fasilitas kesehatan RSU, 6 puskesmas. “Termasuk pembangunan community center tahap dua dan lainnya,” ujarnya, Selasa (17/12).

Deden menambahkan, selain itu di Pamulang juga sudah ada SDN sebanyak 28 sekolah, SMPN ada 5 dan MI Negeri ada 1 dan SMAN ada 2, serta perguruan tinggi ada 3. Pembangunan di Pamulang sudah sangat baik namun, sampai saat ini Pamulang belum memiliki gedung serbaguna.

“Mudah-mudahan tahun depan Kecamatan Pamulang punya gedung dan bisa menampung sekitar 300 orang. Kita punya tanah di depan Kantor KUA Pamulang sekitar 2.000 meter persegi,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pemkot harus membuat tiga pertanggung jawaban apa yang telah dilakukan selama 2019. Pertama kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur, kepada DPRD Kota Tangsel dan kepada masyarakat.

“Safari pembangunan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat, dan Februari 2020 kita akan menyelenggarakan lagi Musrenbang tingkat kelurahan untuk menyusun perencanaan anggaran untuk tahun 2021,” ujarnya.

Pak Ben menambahkan, selama 2019 Pemkot telah dan sedang membangun beberapa bangunan. Yakni RSU gedung 3 dan akan selesai 2020, gedung pelayanan keagamaan, SMPN 18, comunity center tahap 2, puskesmas Pamulang Timur lanjutan, revitalisasi SDN Pamulang 2, revitalisasi SDN Cabe Ilir 1.

Juga melakukan bedah rumah untuk 15 rumah, pembangunan penerangan jalan umum 940 titik, pemeliharaan dan penataan taman di BPI dan gang cantik di Pamulang Barat, taman sekitar kantor kecamatan.

“Termasuk penataan kali Cibenda Pamulang Barat di Reni Jaya, peningkatan kali BPI, pembangunan main drain di Permata Pamulang dan pembangunan drainase di Jalan Salak Raya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, pemkot akan memberikan insentif kepada guru di lingkup Madrasah yang dinaungi Kementeran Agama Kota Tangsel. “Guru madrasah akan mendapat insentif 150 ribu per bulan,” ujarnya.

Airin menambahkan, jangan melihat nominalnya tapi, perhatian pemkot terhadap guru. “Saya berharap guru madrasah jangan melihat nominalnya namun, harus tetap diawasi. Pasalnya, bisa saja ketua yayasan kemudian menjadi guru agar bisa mendapat insentif, ini perlu pengawasan bersama,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here