Home TANGERANG HUB Menhub Cek Kesiapan Bandara Soetta, Tak Ada Lonjakan Penumpang

Menhub Cek Kesiapan Bandara Soetta, Tak Ada Lonjakan Penumpang

0
SHARE
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (dua dari kiri) saat mengecek kesiapan Bandara Soekarno-Hatta melayani penumpang jelang libur Nataru.

KOTA TANGERANG-Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek kesiapan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Sejauh mana kesiapannya melayani masyarakat pada saat musim libur nasional. Dalam kunjungannya, ia mengecek apa saja yang menjadi kebutuhan Bandara Soetta dalam melayani penumpang. Ia pesimistis akan ada lonjakan penumpang selama libur Nataru.

“Bandara Soekarno-Hatta mungkin stagnan. Karena mungkin orang sudah beli tiket jauh-jauh sebelum hari Natal. Jadi kemungkinan tidak akan ada lonjakan yang signifikan dibanding hari raya Idul Fitri,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres usai melakukan kunjungan di terminal 3 Bandara Soetta, Minggu (22/12).

Budi menambahkan, pelonjakan penumpang dapat dilihat dari pembelian tiket pesawat menjelang hari raya. Menurutnya, tidak ada lonjakan penumpang di Bandara Soetta. Karena maskapai terlalu mepet mengeluarkan promo tiket pesawat murah. Padahal, penumpang sudah ancang-ancang membeli tiket murah dari jauh hari sebelum Nataru. “Padahal pengumuman tiket murah baru bisa diumumin kira-kira satu minggu lalu. Dan bisa cek itu ke Yogyakarta Rp 700 ribu, lalu ke Bali Rp1 juta,”paparnya.

Terkait masalah kesiapan, kata Budi, bandara Soetta sudah maksimal melakukan kesiapan. Bahkan semua pelayanan sudah menggunakan sistem digitalisasi. Artinya masyarakat sudah sangat permudahkan dengan pelayanan tersebut. “Saya menilai AP II sudah outstanding untuk memberikan layanan. Tetapi masih ada pekerjan rumah (PR) yakni bagaimana yang sudah diadakan ini dilayani dengan baik. Seperti harus tersenyum, responsif, bertanggungjawab. Sehingga hal ini bisa berlanjut demi pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Bandara Soetta AKBP Adi Ferdian Saputra menuturkan, selama Nataru menurunkan 160 pasukan yang akan disiagakan di beberapa titik di kawasan Bandara Soetta. “Pengamanan tersebut akan dilaksanakan sampai dengan 1 Januari mendatang. Semua pasukan dari Polresta disiapkan untuk mengamankan aktivitas bandara selama libur Natal dan Tahun Baru,”tuturnya.

Selain itu, Lanjut Adi, seperti terminal yang ada di Bandara Soetta juga disiapkan anggota. Hal tersebut untuk memudahkan tindakan jika ada kejadian yang jagal. “Mudah-mudahan selama Nataru tidak terjadi kejadian yang janggal. Saya akan menjamin keamanan. Jika ada yang melakukan aktivitas mencurigakan maka kami tidak segan melakukan tindakan tegas, itu demi keamanan masyarakat,” tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here