Home TANGERANG HUB Perayaan Malam Tahun Baru Sepi

Perayaan Malam Tahun Baru Sepi

0
SHARE
AMAN: Walikota Arief R Wismansyah saat meninjau posko pengamanan malam tahun baru di Tangcity Mall. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Untuk memastikan malam tahun baru aman di Kota Tangerang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) mengecek posko keamanan yang ada di beberapa wilayah serta memberikan bantuan logistik untuk para penjaga posko.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim, dan Dandim 0506 Tangerang Letkol Infantri Wisnu Kurniawan turun langsung memastikan bahwa perayan pergantian tahun di Kota Tangerang aman terkendali.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, hasil pantuan di lapangan tidak ditemukan adanya warga yang berkumpul untuk merayakan pergantian tahun. Bahkan, dari beberapa posko semua petugas juga siaga untuk mengamankan malam pergantian tahun.

“Kami Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri yang dipimpin oleh Kapolres dan juga TNI AD yang dipimpin oleh Dandim untuk mengamankan malam pergantian tahun di Kota Tangerang. Dari hasil yang kami pantau secara bersama, Kota Tangerang masih kondusif,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Posko Kemanan Mall TangCity, Selasa (31/12).

Arief menjelaskan, dengan pergantian tahun dari 2019 ke 2020, diharapkan Kota Tangerang bisa lebih maju dan berkembang lagi. Selain itu masyarakat juga bisa lebih sejahtera di tahun 2020.

“Pelajaran di 2019 untuk merubah kita di 2020, artinya ada perubahan di tahun baru ini. Saya juga berharap, masyarakat terus kompak dalam membangun Kota Tangerang. Karena peran masyarakat sangat penting dalam pembanguna di Kota Tangerang,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim menuturkan, Kota Tangerang dinyatakan kondusif, aman dan terkendali.

Terlihat tidak ada pergerakan masa yang berkumpul untuk melakukan perayaan malam tahun baru.

“Dari laporan yang saya dapati di seluruh wilayah Kota Tangerang dari anggota saya, Kota Tangerang aman. Apalagi kondisi cuaca hujan, juga membuat masyarakat enggan keluar rumah,”paparnya.

Karim mengungkapkan, pengamanan malam tahun baru sudah disiapkan jauh hari, bahkan di seluruh Kecamatan di Kota Tangerang ada Posko keamanan yang dijaga oleh anggota Polisi, TNI AD, Satpol PP dan juga organisasi Masyarakat.

“Posko-posko yang didirikan ini yang akan melaporkan situasi perkembangan keamanan wilayah, jika ada terjadi sesuatu maka anggota yang ada di posko ini akan segera melakukan tindakan pengamanan,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here